Meski Terasa Ringan, Ini Manfaat Jalan Kaki di Pagi Hari

Jalan kaki pagi hari adalah salah satu kegiatan fisik yang tidak terlalu berat. Serta menjadi salah satu cara yang mudah untuk menjaga kesehatan tubuh. Meski terasa ringan karena tidak seberat jogging atau lari, ternyata jalan kaki di pagi hari memberikan manfaat bagi tubuh seperti berikut ini!

Menjaga Kesehatan Jantung

7 Cara Menjaga Kesehatan Jantung yang Mudah

Saat jalan kaki, denyut jantung dan sirkulasi darah di dalam tubuh dapat meningkat serta dapat memperkuat jantung. Jika Anda rutin melakukan jalan pagi selama 30 menit di pagi hari, dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan mengurangi resiko penyakit kardiovaskular.  

Memperkuat Otot Paha dan Betis

Ayo Gerak! Ini 7 Manfaat Jalan Kaki di Pagi Hari

Melakukan jalan kaki selama 30 menit dapat menguatkan otot paha dan betis. Jika Anda bermasalah dengan betis yang bergelambir karena lemak, aktivitas ini dapat membuat otot Anda lebih kencang. Selain jalan kaki, Anda juga dapat melakukan squat dan lunges agar otot semakin kuat dan kencang. 

Mencegah Depresi

5 Cara Mencegah Depresi yang Perlu Anda Ketahui : Okezone Lifestyle

Ketika seseorang mengalami perubahan suasana hati, mungkin saja akan menimbulkan masalah gangguan lainnya dan ini dapat dicegah dengan berjalan kaki. Saat melakukan jalan pagi, hormon endorfin sebagai pembunuh rasa sakit akan mengalir dengan baik ke seluruh tubuh. 

Anda dapat melakukan jalan pagi selama 30-60 menit setiap hari untuk mengurangi stres, meningkatkan suasana hati, dan mengurangi kecemasan. Apalagi jika dilakukan bersama orang yang Anda sayang, ini akan membuat suasana hati lebih membaik. 

Mengurangi Berat Badan

Berbagai Aturan yang Perlu Diperhatikan Saat Menurunkan Berat Badan -  Alodokter

Berjalan kaki secara rutin dapat meningkatkan respon tubuh terhadap insulin. Sehingga lemak di perut Anda dapat berkurang. Serta metabolisme tubuh juga akan meningkat dan membakar kalori ekstra yang biasanya menumpuk menjadi lemak. Berjalan selama 30 menit sehari dapat membakar 200 kalori per minggunya. 

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.