Tips Membuat Slide Presentasi Untuk Sidang Skripsi

Sudah siapkah untuk Menghadapi presentasi sidang skripsi tentu anda harus mempersiapkannya dengan sebaik mungkin agar presentasi anda bisa berjalan dengan lancar dan anda diluruskan oleh para penguji ataupun pembimbing. selain penampilan, Slide presentasi yang nanti akan anda tampilkan harus dapat membantu anda ketika akan menjelaskan penelitian yang akan dijelaskan.

Beberapa poin penting yang harus anda cantumkan di dalam slide presentasi anda, diantaranya Slide 1 Itu mencangkup judul skripsi, nama anda, nama pembimbing, dan identitas kampus. agar lebih menarik Buatlah desain sesimpel mungkin yang terpenting adalah komposisi dari warna terutama menyesuaikan dengan logo kampus anda.

Selanjutnya di slide 2, Anda bisa memasukkan Mulai dari data atau fenomena, kondisi ideal, masalah atau rentang antara kondisi saat ini dengan kondisi ideal hal menarik untuk diteliti. dan dalam slide ini perbanyak visual atau gambar yang menjelaskan poin-poin untuk anda bahas. jangan terlalu banyak tulisan atau text buatlah seringkas mungkin namun tetap padat, dan bisa dipahami.

Kemudian pada slide 3 Anda bisa memasukkan rumusan masalah dan pertanyaan penelitian, perhatikan juga pada bagian makro maupun mikro, jangan sampai kedua hal tersebut terbalik. pada bagian ini usahakan Anda sudah memahami setiap rumusan masalah pada penelitian anda, karena sering kali pada bagian ini mendapatkan pertanyaan dari para penguji.

Di Slide 4 anda bisa memasukkan kajian pustaka yang merupakan bagian penting dari konsep-konsep penelitian yang anda lakukan, dan di Slide 5 Anda bisa memasukkan metode penelitian, populasi/sampel dan pengumpulan data serta teknis analisis data. usahakan masukkan dalam satu frame buat semenarik mungkin, paparkan data, juga beri visual nya agar bisa lebih mudah dipahami.

Pada slide 6 Anda bisa memasukkan hasil dan pembahasan, slide 7 masukkan kesimpulan dan saran lalu Slide 8 adalah ucapan terimakasih atau penutup.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.