UEFA Resmi Merilis 11 Pemain Terbaik Euro 2021, Nama Ronaldo Tak Masuk

Source : detiksport

Dengan selesainya turnamen Euro 2020, Yang di mana Italia berhasil menjuarai turnamen Eropa tersebut, Selain itu UEFA telah resmi merilis 11 pemain terbaik Euro 2020, namun sang Mega Bintang yaitu Cristiano Ronaldo yang merupakan top skor dari turnamen Euro 2020 tidak masuk ke dalam 11 pemain terbaik Euro 2020.

Hal ini pastinya menjadi pertanyaan bagi pecinta sepak bola, Karena Kapten timnas Portugal tersebut adalah sebagai pencetak gol terbanyak, Bahkan Striker Republik Ceko Patrick Schick yang sama-sama mencetak gol dengan torehan 5 gol, tidak masuk dalam daftar 11 pemain terbaik di Euro 2020.

Kedua pemain tersebut ternyata masih kalah saing dengan striker Belgia yaitu Romelu Lukaku dan Raheem Sterling (Inggris), mungkin UEFA memiliki pertimbangan tersendiri Mengapa Cristiano Ronaldo dan Schick tidak masuk ke dalam daftar 11 pemain terbaik.

Karena mengingat kedua pemain ini pun masing-masing negaranya tidak lolos ke fase 8 besar. Apapun pertimbangannya tentu hal ini merupakan hasil terbaik dari sepanjang berlangsungnya Euro 2020.

Adapun untuk Top Skor Euro 2020 dinobatkan kepada Cristiano Ronaldo, walaupun memiliki gol yang sama dengan Schick, tetapi Cristiano Ronaldo memiliki 1 Assist, hal ini pun menambah Rekor dari sang Mega Bintang yang menjadi top skor di berbagai kompetisi Eropa, termasuk menjadi pencetak gol terbanyak di dunia setelah melewati rekor dari Alie Daei, Tapi langkah Portugal harus Terhenti Di 16 besar setelah dikalahkan oleh Belgia.

Adapun untuk pemain terbaik Euro yang telah secara resmi dirilis oleh UEFA, diantaranya Penjaga Gawang dinobatkan kepada Kiper muda Italia yaitu Gianluigi Donnaruma setelah menjadi pahlawan kemenangan dan berhasil mengantarkan Italia sebagai Juara Euro 2020 lewat adu penalti.

Lalu 4 pemain belakang diisi oleh Kyle Walker, Leonardo Bonucci, Harry Maguire, Leonardo Spinazzola, dan untuk pemain Tengah diisi oleh 3 pemain yaitu Pierre-Emile Hojbjerg, Jorginho, Pedri. Dan pemain Trio pemain depan diisi oleh Federico Chiesa, Romelu Lukaku, dan Raheem Sterling.

Kategori:Sport, Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.