Bunga Kering yang Sering Dijadikan Hiasan

Untuk hiasan rumah, banyak orang yang memilih untuk menggunakan bunga segar. Selain wanginya yang khas, bunga segar pun memberikan kesan tersendiri bagi ruangan Anda. Namun, apa jadinya ketika bunga tersebut sudah mulai layu dan mengering? 

Stop! Jangan dibuang. Karena bunga kering pun dapat terlihat cantik ketika dijadikan hiasan di rumah Anda. Bahkan bunga kering memberikan kesan vintage dan mudah untuk dirawat. Tertarik untuk menghias rumah dengan bunga kering? Berikut bunga-bunga yang kerap dijadikan hiasan di rumah.

Baby’s Breath

Bunga yang satu ini sangat mudah Anda jumpai. Tak hanya sebagai hiasan rumah, baby’s breath atau Gypsophila ini sering kali dijadikan hiasan untuk buket bunga baik saat masih segar atau sudah mengering. 

Baby’s breath menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang ingin menghias ruangan dengan bunga kering. Karena saat mengering bunga ini semakin cantik. Dengan bunganya yang tetap putih dan tangkainya yang mulai mengering, memberikan kesan elegan nan cantik pada ruangan Anda.

Bunga Kapas

Ingin membuat ruangan Anda terkesan lebih rustic namun tetap menawan? Anda dapat memilih untuk memberikan sentuhan tersebut dengan bunga kapas. Bunganya ringan dan cantik bagaikan kapas.

Pada umumnya, bunga ini memiliki warna putih dengan batang berwarna coklat tua. Namun belakangan ini banyak warna menarik yang ditawarkan dan dapat disesuaikan dengan ruangan Anda. Seperti halnya warna biru muda, ungu muda, maupun pink muda.

Bunga Gandum

Yap, betul Anda tidak salah baca. Belakangan ini bunga gandum kerap kali dimasukkan ke dalam dekorasi rumah. Bentuk batangnya yang panjang dengan kuncup bunga yang unik membuatnya menarik untuk ditempatkan di dalam vas dengan leher yang cukup panjang.

Anda dapat meletakkannya di meja ruang tamu ataupun di lantai, tergantung seberapa panjang batang bunga gandum yang Anda punya. Tak hanya dijadikan sebagai dekorasi, bunga gandum sering kali dijumpai sebagai properti foto, lho!

Categories: Home & Living

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.