Kenali Ciri ‘Red Flag’ dalam Hubungan Pacaran

Red flag atau ‘bendera merah’ adalah tanda bahaya dalam percintaan yang terkadang samar-samar hingga tidak sadari. Apalagi jika Anda dibutakan oleh cinta sehingga selalu memaafkan perlakuan pacar sudah tidak wajar dan menjurus ke toxic relationship. Maka dari itu, penting untuk menyadari ciri red flag agar Anda lebih hati-hati dalam menjalani suatu hubungan. 

Kenali ciri-ciri red flag berikut yang perlu Anda waspadai. Jika pasangan Anda termasuk dalam ciri berikut, segeralah untuk menyadarinya karena perlakuannya sudah termasuk obsesi yang negatif.

Tidak ada rasa kepercayaan

Apa Itu Red Flag dalam Hubungan? | kumparan.com

Kepercayaan menjadi pondasi penting dalam suatu hubungan. Jika pasangan begitu posesif akan selalu menanyakan keberadaan Anda, bersama siapa, hingga selalu menuntut kabar dari semua hal yang Anda kerjakan. Bertanya soal kabar sesekali tidak masalah, yang menjadi masalah saat sudah menyentuh ranah privasi.

Apalagi jika hingga memaksa Anda untuk memegang akun sosial media Anda dan segala hal yang berkaitan dengan data pribadi Anda. Ini perlu diwaspadai karena perlakuan ini tidak bisa menghargai privasi Anda. Justru ini dapat merusak kepercayaan antar pasangan. 

Kencan tidak kenal waktu

6 Red Flag alias Tanda Bahaya dalam Hubungan Cinta. Kalau Pacarmu  Menunjukkan ini, Berhati-hatilah

Kebiasaan pasangan yang selalu ingin bersama Anda kapanpun dapat membuat Anda tidak nyaman dengan sifat obsesinya. Apalagi jika Anda kehilangan waktu bersama teman atau keluarga karena pasangan selalu ingin bersama. Jika ini sudah terlalu sering dilakukan dapat memberikan dampak negatif pada Anda karena dapat mempengaruhi produktivitas.

Perilaku ini juga dapat menjauhkan hubungan Anda dengan teman karena pasangan Anda yang terlalu mengekang. Tanpa disadari ini menjadi red flag yang dapat merugikan Anda. 

Sering mengancam

6 Red Flag alias Tanda Bahaya dalam Hubungan Cinta. Kalau Pacarmu  Menunjukkan ini, Berhati-hatilah

Pasangan Anda sering memberi ancaman jika Anda tidak terbuka kepadanya? Atau mengancam saat Anda tidak memenuhi keinginannya? Tindakan ini perlu Anda waspadai. Bahkan dampak terparahnya, pasangan akan melakukan tindak kekerasan jika ancamannya tidak berpengaruh. 

Kategori:Love Life

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.