Alternatif Camilan Sehat, Enak dan Rendah Kalori!

Mengkonsumsi camilan seperti makanan manis atau keripik memang lezat, namun kalorinya yang tinggi dapat menambah berat badan. Alternatif lainnya Anda dapat memilih camilan yang lebih sehat agar tidak ada perasaan bersalah saat mengkonsumsinya dengan banyak. Berikut deretan camilan sehat yang enak dan juga rendah kalori!

Yogurt dengan buah beri

Camilan sehat yang juga cocok untuk diet adalah yogurt yang dicampur dengan buah-buahan beri seperti blueberry, strawberry, dan blackberry. Camilan ini creamy dan tentunya enak, jika merasa terlalu asam Anda dapat menambahkan madu agar lebih manis namun tetap sehat. Tak hanya lezat, kombinasi ini juga kaya serat, lemak sehat, dan protein dalam yogurt juga dapat mengatasi lapar. 

Buah dengan selai kacang

Jika Anda bosan dengan buah potong biasa, Anda dapat menambahkan selai kacang. Buah yang cocok dicocol dengan selai kacang seperti pisang dan apel, bahkan apel berukuran sedang  dengan 1 sendok makan selai kacang dapat menjadi camilan sehat dan mengenyangkan dengan kalori di bawah 200. Selain itu, selai kacang juga mampu mengurangi kolesterol jahat. 

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dapat menjadi pilihan camilan yang menyehatkan dan juga memberikan efek kenyang lebih lama. Tak hanya untuk diet, kacang juga baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, kacang dapat menyeimbangjan asupan lemak, serat, dan protein. Anda dapat mengkonsumsi mixed nuts dengan pilihan kacang yang beragam.

Kentang panggang

Ingin camilan yang asin? Kentang panggang dapat menjadi pilihan dan juga kentang bisa menjadi sumber energi bagi Anda yang sedang diet. Meski begitu, jangan sampai terlalu banyak menambahkan toping yang tidak sehat. Cukup tambahkan sedikit saus salsa, perasan air lemon, dan garam. Dengan begitu, camilan Anda tetap lezat dan sehat!

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.