Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Bulu mata yang panjang dan lentik menjadi dambaan para wanita. Untuk itu, ada berbagai cara yang dapat ditempuh, salah satunya dengan eyelash extension. Namun, itu perlu biaya dan perawatannya yang tidak sembarangan. Berikut cara memanjangkan bulu mata secara alami tanpa biaya yang besar!

Sering sisir bulu mata

10 Cara Menebalkan Bulu Mata dan Membuatnya Lentik

Meski terdengar sepele, ternyata ini menjadi langkah awal untuk membuat bulu mata lebih panjang. Menyisir bulu mata dapat membersihkan debu dan kotoran yang menempel, serta dapat merangsang sirkulasi darah ke akar rambut untuk mendukung pertumbuhan bulu mata. Anda dapat menyisirnya dua kali sehari menggunakan spoolie. 

Oleskan minyak alami

Minyak alami seperti minyak kelapa, minyak jarak, minyak almond, minyak argan, hingga minyak zaitun. Terutama minyak zaitun yang mengandung vitamin A dan E yang bagus untuk kesehatan rambut, termasuk memanjangkan bulu mata. 

Caranya, rendam bola kapas atau cotton bud dengan beberapa tetes minyak alami, lalu usapkan dengan lembut pada bulu mata sebelum tidur. Setelah itu bilas di pagi hari dengan air hangat. Ini dapat Anda lakukan setiap malam selama 4 minggu atau hingga terlihat hasilnya.

Petroleum jelly

Petroleum Jelly: Uses, Benefits, Dangers, and More

Cara kerjanya mirip dengan minyak alami, Anda cukup usapkan sedikit jelly menggunakan spoolie di bulu mata setiap sebelum tidur dan keesokannya bilas dengan air hangat. Gunakan secara rutin tiap makam untuk melihat hasilnya. 

Gunakan serum

10 Merk Serum Bulu Mata Terbaik - Tokopedia Blog

Saat ini sudah banyak serum yang dapat memanjangkan bulu mata. Harganya juga variatif, dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Cara menggunakannya juga mudah, tinggal diaplikasikan ke bulu mata menggunakan spoolie yang ada di produknya setiap malam, gunakan rutin untuk hasil yang maksimal. 

Kategori:Beauty

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.