Ingin Menjajal Olahraga Ekstrem? Cobalah Bungee Jumping

Bagi sebagian orang, olahraga ekstrem merupakan hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Tak hanya memacu adrenalin, setelah melakukan olahraga ini maka Anda merasakan kepuasan tersendiri karena terbukti dapat melepaskan stress yang selama ini menggunung.

Anda ingin memulai menjajal olahraga ekstrem? Maka Anda dapat memulainya dari bungee jumping. Memiliki nama lain yakni terjun lenting, bungee jumping hingga saat ini masih banyak digemari masyarakat. Banyak tempat wisata yang menawarkan sensasi melompat dari ketinggian ini.

Bungee jumping sendiri berasal dari kata bungee yang merupakan karet yang dipasang pada tali pengikat sebelum anda melompat, dan jumping adalah melompat. Penggunaan karet bungee sendiri adalah untuk menarik tubuh ketika semakin mendekati permukaan air supaya kepala pelompat tak membentur air.

Tapi tahukah Anda bahwa bungee jumping bermula dari sebuah budaya? Melansir dari berbagai sumber, dahulunya bungee jumping merupakan sebuah upacara adat yang dilakukan di Vanuatu di Oseania. Upacara ini dilakukan oleh anak laki-laki yang telah memasuki usia remaja.

Anak lelaki tersebut akan dililitkan kakinya ke akar rambat dan ia akan melompat dari ketinggian tebing di atas air. Lambat laun, masyarakat Eropa mulai menyukai hal ini. Bahkan sekitar tahun 1970-an, masyarakat Eropa menjadikan bungee jumping sebagai olahraga yang memacu adrenalin. Dari sinilah bungee jumping mulai menyebar ke seluruh dunia.

Pada mulanya bungee jumping dilakukan di sekitar jembatan dekat sungai atau danau dengan permukaan air yang tenang. Namun belakangan ini bungee jumping mengalami inovasi yang lebih ekstrem, mulai dari melompat dari atas gedung hingga sensasi melompat ke kawah gunung berapi di Chile. Tertarik untuk mencoba?

Kategori:Sport

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.