Tidak Sembarangan, Ini Cara Merawat Kacamata

Bagi Anda yang memiliki masalah penglihatan, menggunakan kacamata menjadi pilihan agar dapat melihat dengan jelas. Seringkali pengguna kacamata abai akan perawatannya, atau bahkan jarang membersihkannya. Padahal kacamata yang digunakan setiap hari terkena debu dan polusi, sehingga wajib dibersihkan dan dirawat. Berikut cara merawat kacamata kesayangan Anda!

Bersihkan dengan kain khusus 

Bisakah Mata Minus Sembuh dengan Makan Wortel dan Pakai Kacamata? Halaman  all - Kompas.com

Alih-alih menggosokan kacamata ke pakaian yang rentan merusak lensa kacamata Anda, jauh lebih baik membersihkannya dengan kain khusus kacamata berbahan microfiber. Kebiasaan buruk pengguna kacamata yang sembarang menggosok lensa dengan kain asal justru dapat membuat permukaan lensa lecet. Anda bisa selalu membawa kain khusus tersebut agar tidak dibersihkan menggunakan  pakaian. 

Bersihkan dengan cairan khusus kacamata

Cara Membersihkan Kacamata untuk Cegah Corona, Bisakah Pakai Hand Sanitizer?

Cairan khusus pembersih kacamata dapat Anda temukan dengan mudah di optik. Membersihkan dengan cairan khusus dapat Anda lakukan setiap pagi sebelum kacamata kembali digunakan. Tujuannya agar lensa yang sebelumnya kotor oleh debu menjadi bersih. Caranya juga mudah, cukup semprotkan cairan pembersih ke seluruh permukaan kacamata, lalu keringkan dengan kain microfiber. 

Selalu simpan di tempat aman

5 Tips Merawat Kacamata Supaya Tetap Awet dan Tahan Lama

Kebiasaan buruk menyimpan kacamata sembarang perlu diubah. Bisa-bisa kacamata tidak sengaja terinjak atau diduduki hingga patah. Ini membuat Anda mengeluarkan budget lebih karena keteledoran sendiri. Baiknya, selalu simpan di tempat aman atau di tempat penyimpanan kacamata. Ini juga dapat melindungi kacamata dari debu dan menghindari goresan.

Gunakan dua tangan saat memasang dan melepas

7 Cara Membersihkan Kacamata Tanpa Harus ke Optik

Meski sepele, ini justru penting dan menjadi kesalahan yang sering dilakukan oleh pengguna kacamata. Melepas dan menggunakan kacamata dengan dua tangan akan menjaga kacamata tetap stabil dan tidak longgar. Selain itu, menyimpan kacamata di kepala juga dapat membuat kacamata mudah longgar sehingga tidak nyaman digunakan. 

Kategori:Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.