Yuk Kenalan dengan Band Keren dari Korea Selatan!

Seperti yang kita ketahui, industri musik Korea Selatan tengah sangat mendunia berkat Korean Wave atau Hallyu yang digemari oleh berbagai kalangan terutama remaja. Hal ini membuat grup dari Negeri Ginseng semakin mendapatkan perhatian dari dunia.

Namun tahukah Anda, bahwa tak hanya Boy Group dan Girl Group saja yang dimiliki Korea Selatan. Banyak pula grup band dengan aliran musiknya tersendiri yang akan membuat Anda jatuh hati. Yuk kenalan dengan mereka!

DAY6

Berada di bawah naungan JYP Entertainment, band ini digawangi oleh Sungjin (gitar), Jae (gitar), Young K (bass), Wonpil (keyboard), juga Dowoon (drum). Grup ini pertama kali debut pada tahun 2015 dengan single pertamanya yang bertajuk Congratulations.

Tak hanya seluruh anggotanya yang memainkan alat musik dan bernyanyi, grup band ini melakukan produksi lagu-lagunya sendiri. Mengusung genre pop-rock dengan andalan lagu bernada sedih, DAY6 sukses menarik penggemarnya di berbagai dunia untuk menangis bersama.

CNBLUE

Apakah Anda merupakan salah satu penggemar lawas Kpop? Anda pasti tak asing dengan nama CNBLUE. Kerap kali lalu lalang di acara penghargaan, membuktikan bahwa band yang pertama kali debut pada 2013 ini masih memiliki pamor dalam dunia musik.

Pada awal pembentukannya CNBLUE konsisten membawakan genre rock yang begitu kental, namun belakangan ini band asal FNC Entertainment ini sering kali membawakan genre rock yang mengesankan. Setelah ditinggalkan Lee Jong Hyun, CNBLUE kini beranggotakan Jung Yong Hwa, Lee Jung Shin, juga Kang Min Hyuk.

N.Flying

Masih berada di bawah naungan FNC Entertainment, ada pula grup band lain yang mengusung genre rap rock apalagi kalau bukan N.Flying. Uniknya, band ini pertama kali melakukan debutnya di Jepang pada 2013 lalu mulai menjajal industri musik korea pada tahun 2015.

Pada mulanya, N.Flying hanya beranggotakan Lee Seung Hyub, Kim Jae Hyun, Cha Hoon, juga Seo Dong Sung. Pada 2017, Hweseung bergabung sebagai vokalis dan memberikan nuansa baru bagi grup band ini. Karir N.Flying pun kian menanjak dan menjadi salah satu grup band yang dilirik oleh banyak orang.

LUCY

Apabila Anda ingin berkenalan dengan band yang masih baru dan segar, maka LUCY menjadi jawaban bagi Anda. Pertama kali debut pada Mei 2020 ini, band asal ajang pencarian bakat Superband yang dihelat oleh JTBC ini nyatanya telah mendulang prestasi yang menakjubkan.

Keunikan yang dimiliki LUCY adalah adanya pemain biola bernama Shin Ye Chan yang memberikan sentuhan unik di setiap lagunya. Selain Ye Chan, ada pula Choi Sang Yeop, Cho Won Sang, juga Shin Gwangil. Kombinasi yang diberikan oleh LUCY membuat banyak orang menaruh hati pada band ini.

Kategori:Music

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.