Musisi Terkenal Yang Perjuangannya Berawal Dari Pengamen

Source Instagram @iwanflas

Menjadi orang terkenal serta bisa sukses di dunia entertainment, tentu butuh perjuangan yang luar biasa bahkan beberapa seniman pastinya pernah mengalami pengalaman yang kelam, namun berkat kerja keras, dan ketekunan akhirnya mereka bisa menjadi public figure yang terkenal, dan menggapai berbagai pencapaian serta kesuksesan.

Beberapa musisi ini ternyata memulai awal perjalanan kariernya dari seorang pengamen di jalanan, justru panasnya di jalanan tidak membuat para musisi ini patah semangat untuk terus berjuang, hingga bisa manggung ke berbagai daerah Indonesia, dan sering tampil di layar kaca untuk ditonton seluruh masyarakat Indonesia, siapa sajakah? Berikut pembahasannya.

Via Vallen

Source Instagram @viavallen

Penyanyi dangdut yang menggapai puncak kariernya lewat lagu sayang, atau penyanyi dangdut yang identik dengan bahasa jawa, selain itu Via Vallen pandai membawakan lagu dan genre apapun. Sebelum dikenal oleh publik secara luas, ternyata via vallen pernah menjadi seorang musisi jalanan atau pengamen. Pada saat itu dia sampai mengamen karena dirinya terkena PHK, tidak hanya itu dia pun pernah merasakan diciduk Satpol PP saat mengamen.

Iwan Fals

This image has an empty alt attribute; its file name is 120276630_186387709639148_6250211081494940221_n.jpg

Salah satu musisi legend Indonesia, yaitu Iwan Fals yang identik dengan membawakan lagu Bertemakan isu-isu sosial. Sebelum ia dikenal oleh seluruh masyarakat pernah mengalami panasnya bernyanyi di jalanan. Tepatnya Iwan fals perah mengamen di Jalanan Bandung.

Hal itu karena mempunyai alasan tersendiri mengamen di jalanan adalah untuk melatih vokal dan bermain gitar. Dengan perjalanan karir nya produser pun melirik keahlian sang legenda tersebut. Dari sanalah hingga saat ini Iwan Faks menjadi musisi legendaris.

Didi Kempot

Didi Kempot Ingin Buat Lagu Soal Temanggung

Penyanyi legend campursari mendiang Didi Kempot yang mendapatkan julukan The Father of Broken Heart, lagu-lagunya yang dibawakan dengan bahasa jawa, namun lirik-liriknya menggambarkan patah hati, yang dimana mewakili perasaan para sobat ambyar.

Sebelum sukses dan menjadi musisi legendaris Indonesia, ternyata awal perjalanannya dalam dunia musik diawali dengan perjuangan sebagai musisi jalanan atau pengamen. Sejak tahun 1984, ia mengamen di jalanan Kota Solo. Lalu perjalanan selanjutnya, Didi Kempot mencoba peruntungan nya dengan merantau ke Jakarta dan mulai merekam lagunya.

Categories: Music, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.