Antisipasi PPKM, Berikut Cara Atur Keuangan Anda

Dalam menghadapi pandemi covid-19, serta dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi seperti misalnya diberlakukan lagi PPKM yang membuat kita harus lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, mengingat pandemi ini sangat berdampak terhadap ekonomi dan keberlangsungan hidup. maka dari itu perlu dicermati Bagaimana cara kita untuk mengatur keuangan kita. ada beberapa cara yang bisa anda lakukan dalam mengatur keuangan agar bisa tetap Survive ataupun bertahan di masa pandemi ini.

Fokus Kepada Kebutuhan

Cara Mengatur Keuangan yang Simpel Banget: Metode 50/20/30

Salah satu untuk Anda bisa bertahan di tengah pandemi adalah dengan memenuhi kebutuhan yang anda butuhkan. seperti misalnya kebutuhan pokok, ataupun kebutuhan yang lainnya. jadi fokus dulu terhadap pemenuhan kebutuhan dan agar nanti anda bisa lebih cermat dalam mengalokasikan setiap kebutuhan, Maka kurangi gaya hidup anda yang di mana membuat pengeluaran menjadi lebih besar.

Pangkas Pengeluaran Yang Tidak Perlu

Pangkas apa saja pengeluaran yang dirasa tidak perlu, dan tidak ada kaitannya dengan kebutuhan anda sehari-hari, jadi fokus dengan kebutuhan yang harus anda penuhi serta mengurangi pengeluaran seefisien mungkin, Jadi buat skala prioritas apa saja yang harus dipenuhi serta dianggarkan dari Penghasilan yang anda miliki. kuncinya adalah perbanyak Sumber penghasilan sedangkan kurangi pengeluaran yang anda keluarkan.

Menabung Untuk Modal

904,230 Saving Money Stock Photos, Pictures & Royalty-Free Images - iStock

Putar uang anda ke hal-hal yang bersifat untuk dapat menambah Sumber penghasilan, maka dari itu anda bisa menganggarkan kebutuhan ini dengan mengurangi pengeluaran apalagi pengeluaran tersebut hanya sebagai pemenuhan gaya hidup anda. Ketika anda sudah menyicil secara sedikit demi sedikit maka anda bisa menggunakan anggaran tersebut untuk dapat membuat usaha sampingan untuk keluarga anda.

Kategori:Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.