Cara Merawat Perhiasan Emas Agar tidak Mudah Kusam

Selain menjadi aksesoris, emas juga sering dijadikan sebagai investasi. Supaya perhiasan Anda selalu terlihat baru, berkilau, dan tidak mudah kusam maka Anda perlu merawatnya dengan baik. Perawatannya tidak sulit, hanya perlu memperhatikan beberapa hal saja. Berikut cara merawat perhiasan emas kesayangan Anda agar tidak kusam!

Jangan terlalu sering terkena kimia

Cara membersihkan perhiasan emas imitasi | Cleanipedia

Apakah Anda tidak melepas perhiasan saat mandi, berolahraga, atau mencuci? Jika iya, kebiasaan ini perlu dihindarkan. Karena, saat emas terkena bahan kimia seperti sampo, sabun mandi, dan keringat, akan terjadi proses kimiawi seperti oksidasi yang akan memudarkan emas. Lebih baik, dilepas terlebih dahulu, ya!

Rendam dengan air hangat

Tips dan Cara Mencuci Perhiasan Emas / Perak – Simply Fresh Laundry

Untuk membersihkannya, cukup direndam dengan air hangat. Bisa direndam malam hari saat Anda baru beres menggunakannya, atau jika tidak sempat dapat dilakukan seminggu dua kali. Jika terdapat kotoran yang menempel dan sulit hilang, sesekali Anda dapat mencucinya dengan sabun cuci piring. 

Jauhkan dari klorin

Apa nama batu hijau, yang menyikat emas dan perak. Obat rumah tangga dan  rakyat atas untuk membersihkan perhiasan emas di rumah membersihkan emas  putih dengan amonia dan sampo

Klorin adalah musuh emas, ini karena klorin dapat melemahkan struktur perhiasan emas dan akibatnya akan membuat emas rusak. Anda dapat melepaskannya saat berenang ataupun spa. 

Lepaskan sebelum tidur

Simpel, Ini Cara Merawat Perhiasan Emas agar Tidak Turun Harga Jualnya -  Semua Halaman - Nova

Menggunakan perhiasan saat tidur dapat membahayakan Anda dan perhiasan itu sendiri. Bisa jadi kalung yang Anda gunakan putus, atau bengkok. Menggunakan anting dengan ukuran besar juga dapat membahayakan telinga, dan beresiko putus maupun ada bagian yang hilang. Lebih baik, selalu Anda lepaskan sebelum tidur. 

Simpan dengan benar

Tips Merawat Berbagai Jenis Perhiasan Agar Tetap Awet

Saat tidak dipakai, jangan simpan emas Anda sembarangan dan pastikan menyimpannya dengan benar. Usahakan untuk menggunakan kotak perhiasaan khusus yang memiliki bahan velvet  atau beludru agar perhiasan Anda tidak mudah tergores. Selain itu, jangan menumpuk perhiasan dan pisahkan berdasarkan jenisnya. 

Kategori:Fashion

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.