Ingin Tampil ala Retro Pastel Style? Contek Make Up Taeyeon di Lagu Weekend!

Taeyeon, pentolan dari girl grup legendaris Korea Selatan Girls Generation atau SNSD baru saja merilis single terbarunya berjudul Weekend. Single yang pertama tayang pada paruh awal Juli 2021 ini menceritakan mengenai lelahnya sibuk bekerja dengan ritme yang itu-itu saja dan menginginkan rutinitas menyenangkan seperti akhir pekan.

Mengusung konsep pastel retro, membuat video klipnya sangat menarik untuk ditonton. Tak hanya tampil dengan konsep dan latar video yang begitu retro, Taeyeon pun hadir dengan make up bergaya senada yang membuat tampilannya semakin eye-cathy. Tertarik untuk mencobanya? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Jangan Skip Primer!

Untuk mendapatkan ilusi glass skin pada make up Anda, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyamarkan pori-pori. Karena cushion dan foundation saja tidak cukup, maka Anda harus mengaplikasikan primer ke seluruh wajah secara merata terlebih dahulu.

Penggunaan primer ini akan memberikan tampilan yang lebih halus pada wajah Anda. Tak hanya itu, primer pun akan menahan minyak pada wajah dan membuat tampilan wajah Anda jauh lebih flawless.

Girly bagai Cotton Candy dengan Gradasi Eyeshadow yang Tak Biasa

Jika eyeshadow pada umumnya menggunakan warna yang senada untuk dijadikan gradasi dari inner ke outer, kali ini Taeyeon membuat gradasi dengan warna yang kontras namun cenderung lembut. Untuk menampilkan kesan yang begitu feminim, warna-warna yang digunakan pun merupakan warna pastel.

Karena akan membuat warna pastel, Anda disarankan untuk menggunakan eye primer atau concealer terlebih dahulu agar warna lebih stand out! Aplikasikan eyeshadow berwarna baby pink pada bagian dalam hingga tengah mata Anda secara merata. Bubuhkan eyeshadow berwarna baby blue pada bagian tengah hingga outer mata Anda. 

Karena menggunakan warna yang cukup kontras, tentunya Anda harus menggunakan teknik blending secara baik. Pilihlah blending blush yang lembut lalu baurkan batas pemisah antara eyeshadow pink dan biru tersebut hingga merata. Jangan lupa bubuhkan glitter dan buat aegyo sal pada bagian bawah mata.

Glossy Ombre Lips is a Must

Untuk melengkapi tampilan menawan ini, Anda harus mengimbanginya dengan memilih shade yang tepat pada lip product Anda. Karena tampilan matanya pastel, maka jangan pilih lipstik yang terlalu bold. Buatlah glossy ombre lips menggunakan lip product berwarna nude untuk base dan juga warna mauve atau rosy pink sebagai inner. Tambahkan lip gloss agar semakin menawan.

Tertarik untuk mencobanya? Jangan lupa mix and match dengan outfit retro favorit Anda. Styling juga rambut Anda, buat agak keriting dan ikat dengan gaya ponytail. Selamat mencoba! 

Kategori:Beauty

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.