Resmi, PPKM Darurat Baru Akan Dibuka pada 26 Juli 2021

Pemberlakuan PPKM Darurat akan diperpanjang dan baru akan dibuka secara bertahap pada 26 Juli 2021 mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di kanal Youtube resmi Sekretariat Presiden pada Selasa (20/07/2021).

“Jika tren kasus terus mengalami penurunan, maka tanggal 26 Juli 2021 pemerintah akan melakukan pembukaan secara bertahap.” Ujarnya.

Jokowi mengatakan bahwa PPKM merupakan langkah darurat yang harus dilakukan oleh pemerintah di masa pandemi ini. Menurutnya, PPKM Darurat yang sebelumnya telah dilakukan cukup berhasil karena penambahan kasus mengalami penurunan yang cukup signifikan.

“Setelah dilaksanakan PPKM Darurat, terlihat dari data penambahan kasus dan kepenuhan bed rumah sakit mengalami penurunan.” Jelasnya.

Tujuan utama dari perpanjangan PPKM ini adalah untuk menekan penambahan kasus Covid-19 juga menekan keterisian bed rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR). Jokowi pun berharap dengan adanya PPKM Darurat ini tidak akan terjadi kelumpuhan di rumah sakit karena rumah sakit mengalami over kapasitas.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, seluruh komponen bangsa untuk bersatu melawan covid 19 ini. Memang ini situasi yang sangat berat, tetapi dengan usaha keras kita bersama insyaallah kita bisa segera terbebas dari Covid 19 dan kegiatan sosial, kegiatan ekonomi masyarakat bisa kembali normal.” Pungkasnya.

Kategori:Hot News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.