Selain Mengenyangkan, Ini Manfaat Konsumsi Ubi Jalar

Sebagai karbohidrat, ubi jalar tidak hanya mengenyangkan saja namun juga memiliki kandungan nutrisi yang dapat memenuhi kebutuhan gizi bagi tubuh. Kandungan gula alaminya juga rendah kalori. Selain itu, ubi jalar juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Berikut manfaat yang didapat dari mengkonsumsi ubi jalar!

Meningkatkan imun

Lima Cara Mudah Agar Tubuh Lebih Sehat Selain dengan Olahraga - Semua  Halaman - National Geographic

Vitamin C adalah salah satu jenis antioksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan ini dimiliki oleh ubi jalar. Bahkan, ubi jalar mengandung vitamin C setengah dari kebutuhan harian tubuh. Adapun vitamin A dan E pada ubi jalar juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menguatkan tubuh dalam melawan penyakit. 

Menjaga kesehatan mata

7 Cara Menjaga Kesehatan Mata - Alodokter

Ubi jalar mengandung beta karoten, yang ketika dikonsumsi tubuh akan mengubahnya menjadi vitamin A dan akan membentuk reseptor pendeteksi cahaya dalam organ mata. Ini penting untuk menjaga kesehatan mata, karena kekurangan beta karoten akan menyebabkan kebutaan. Selain itu, ada juga kandungan antosianin yang dapat melinfdungi sel mata dari kerusakan. 

Menjaga sistem pencernaan

Manfaat Serat untuk Pencernaan dan Daya Tahan Tubuh

Kandungan serat pada ubi jalar dapat meningkatkan sistem pencernaan Anda, karena dapat mengurangi resiko kanker usus, memperlancar buang air besar, dan mencegah gangguan pencernaan seperti sembelit. Adanya antioksidan pada ubi jalar juga dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri yang dapat menyehatkan usus. 

Meningkatkan fungsi otak

Inilah Beberapa Cara untuk Meningkatkan Fungsi dan Kinerja Otak Anda

Ubi jalar ungu dapat meningkatkan kinerja otak, karena adanya kandungan anthocyanin yang dapat meningkatkan memori dan menangkal radikal bebas. Meskipun begitu, belum ada penelitian terkait pada manusia dan baru dilakukan pada hewan. Namun dasarnya, makanan yang kaya antioksidan dapat menurunkan resiko demensia. 

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.