Kesalahan dalam Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah

9 Hal yang Perlu Diperhatikan sebelum Mewarnai Rambut Sendiri

Mewarnai rambut sendiri di rumah dapat menjadi pilihan untuk mempercantik diri, ketimbang merogoh kocek untuk ke salon. Namun, mewarnai rambut sendiri dengan peralatan seadanya tidak menjamin hasilnya sebagus jika pergi ke salon. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, hindari kesalahan berikut saat mewarnai rambut sendiri di rumah!

Keramas sebelum diwarnai

Agar Rambut Sehat, Seberapa Sering Harus Keramas Halaman all - Kompas.com

Kondisi terbaik untuk mewarnai rambut adalah saat rambut sudah lepek dan berminyak karena akan mempermudah penyerapan cat rambut. Sebaliknya, jika keramas sebelum proses pewarnaan ini tidak dianjurkan. Karena cat rambut akan sulit menempel pada rambut yang baru dicuci, apalagi jika menggunakan dry shampoo yang akan menambah resiko kerusakan rambut.

Mengaplikasikan cat rambut sembarangan

Cara Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah, Sangat Praktis dan Hemat - Lifestyle  Liputan6.com

Warna cat yang tidak merata sering terjadi saat mewarnai sendiri di rumah. Ini kesalahan yang paling umum, apalagi saat mewarnai benar-benar sendiri tanpa bantuan ini membuat Anda tidak dapat menjangkau seluruh area rambut. Saat mengaplikasikan cat, harus merata dan perlahan hingga seluruh helai rambut terlapisi cat dengan sempurna. 

Menggunakan warna yang tidak cocok

Tips dan Cara Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah

Sering kali Anda memilih warna cat berdasarkan gambar pada kemasannya, padahal itu belum tentu cocok dengan kulit Anda dan kondisi rambut. Sebelum itu, Anda dapat mencari referensi yang kiranya cocok dengan Anda. Atau jika memungkinkan, dapat konsultasi dengan SPG di tempat Anda membeli cat agar dapat menentukan pilihan yang tepat dan sesuai dengan keinginan.

Tidak menggunakan sampo khusus

Rambutmu Mudah Rontok? Ketahui Teknik Keramas yang Benar : Okezone Lifestyle

Setelah mewarnai rambut, tahap berikutnya adalah mencuci rambut. Anda sudah tidak lagi disarankan menggunakan sampo biasa. Maka gunakanlah sampo khusus untuk rambut yang diwarnai, karena rambut berwarna butuh perawatan lebih ketimbang rambut biasa. Ini menghindari kerusakan rambut akibat zat kimia pada cat rambut. 

Kategori:Beauty, Fashion

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.