Mengenal Kao Sori, Teknik Cukur Bulu Wajah ala Jepang

Perempuan Modern Kini Rutin Mencukur Rambut Halus di Wajah - Nova

Kao sori dalam bahasa Jepang berarti mencukur bulu wajah, dan sudah menjadi perawatan wajah yang lazim sejak 2004.  Perawatan kao sori sudah populer di salon kecantikan. Kabarnya, teknik cukur bulu wajah ini dapat membuat wajah lebih flawless dan halus. 

Kini, dunia perawatan kulit sudah berkembang dan muncul tren baru yang disebut dermaplaning yaitu teknik mengangkat sel kulit mati dan rambut halus di wajah menggunakan pisau bedah. Konsepnya sama saja dengan kao sori, namun dermaplaning biasanya dilakukan di klinik sebelum melakukan perawatan laser.

Manfaat Kao Sori

Wajah Mulus Lagi, 5 Bahan Aktif Kosmetik yang Samarkan Bekas Jerawat!

Manfaat utama dari mencukur bulu wajah adalah estetika, jika Anda memiliki bulu wajah yang lebat, melakukan kao sori membuat kulit Anda lebih harus dan cerah. Selain itu dapat juga meningkatkan percaya diri dari Anda karena kini bulu-bulu halus di wajah yang mungkin terlihat mengganggu telah hilang. 

Melakukan kao sori juga dapat memberikan efek eksfoliasi karena bisa mengangkat kotoran, sel kulit mati, dan sebum berlebih. Jika dilakukan secara rutin, dapat membantu pertumbuhan sel-sel kulit baru sehingga dapat mengurangi penuaan dini.

Selain itu, karena kulit menjadi lebih halus dan mulus, kulit menjadi lebih menyerap skincare lebih baik. Melakukan kao sori juga membuat kulit Anda lebih siap untuk ditimpa makeup, bahkan hasilnya akan lebih flawless ketimbang kulit sebelumnya. 

Hal yang Perlu Diperhatikan

What is Kao Saori? – DERMAFLASH

Sebelum melakukan kao sori, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk mencegah iritasi kulit. Meski kao sori memberikan berbagai manfaat, tapi perlu diingat jika tidak semua orang cocok dengan teknik ini. Apalagi jika Anda memiliki kulit sensitif.

Saat melakukan kao sori, Anda perlu melakukan secara perlahan karena kulit wajah lebih sensitif ketimbang kulit betis yang bisa dicukur dengan mudah. Pastikan kulit Anda sudah bersih sebelum cukur, lakukan double cleansing terlebih dahulu.

Untuk mencukurnya gunakan face razor atau alat cukur bulu wajah yang tajam, jika tidak tajam akan membuat luka baret di wajah Anda. Alatnya pun maksimal digunakan sebanyak 2 kali, setelah itu buang. Setelah itu, buatlah kulit licin agar mempermudah proses pencukuran dengan menggunakan pelembab atau face oil.

Kategori:Beauty

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.