Agar Tak Keliru Sebelum Pesan, Ini Dia Jenis-Jenis Sushi yang Populer

Anda pernah kebingungan saat berada di restoran sushi karena terlalu banyak varian sushi yang ditawarkan? Meskipun terkadang ada visualisasi yang disajikan oleh restoran, namun banyak pula restoran yang tak memberikan gambaran yang jelas sehingga membuat pengunjungnya merasa bingung.

Agar tak kebingungan dan berimbas kepada salah pilih, Sebaiknya Anda mengetahui jenis-jenis sushi sebelum bertandang ke restoran sushi. Penasaran dengan jenis-jenis sushi yang kerap kali dijumpai pada restoran sushi di Indonesia? Yuk simak artikel berikut!

Sashimi

Sashimi sebetulnya tak bisa disebut sebagai sushi juga karena hanya irisan ikan mentah yang tak disajikan dengan nasi. Namun sashimi sendiri banyak dijumpai di restoran sushi karena begitu segar saat disantap, meski memang tak cocok bagi semua kalangan.

Banyak orang merekomendasikan Anda untuk memakan sashimi sebelum memakan jenis sushi lainnya. Hal ini agar Anda mendapatkan kesegaran dari ikan yang disajikan sebelum Anda menyantap makanan lain.

Norimaki

Anda pasti sudah sangat familiar dengan jenis sushi yang satu ini. Berisikan gulungan sayuran, aneka jenis ikan, dan nasi yang dibungkus dengan nori atau rumput laut. Ukurannya one bite size sangat mudah dinikmati kapanpun dan dimanapun. 

Nigiri

Pernah mendengar namanya? Ya, nigiri merupakan salah satu primadona sushi di restoran Jepang. Komponennya sangat sederhana sebetulnya. Hanya nasi yang ditumpuk dengan seafood segar seperti salmon, tuna, cumi, maupun udang. Nigiri merupakan sushi yang terasa sangat segar.

Gunkan

Gunkan sendiri memiliki artian kapal selam, penyematan nama ini tak salah karena memang bentuknya balok lebar layaknya kapal selam. Berisikan nasi dengan topping seafood yang kerap kali ditambahkan telur ikan, lalu digulung dengan nori ataupun irisan timun yang sangat tipis. 

Temaki

Anda pernah melihat sushi yang tak digulung? Yap, dialah Temaki! Memiliki artian ‘digulung dengan tangan’ membuat Temaki tak berbentuk bulat, melainkan berbentuk seperti cone es krim. Memiliki isian nasi, sayuran, seafood, dan terkadang ditambah dengan telur ikan.

Kategori:Food Story

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.