Cara Untuk Menghadapi Orang Yang Tidak Percaya Covid Atau “Covidiots Warriors”

Foto: Getty Images/Tzido

Beberapa orang sampai saat ini masih ada yang tidak percaya dengan adanya virus covid-19, Hal ini tentu menjadi polemik di tengah masyarakat, Yang nantinya akan Abai kepada protokol kesehatan yang berlaku. Bentuk stigma dari orang-orang yang tidak percaya dengan covid-19, Akan berdampak ke masyarakat lainnya, sehingga dikhawatirkan bahwa dengan masyarakat acuh terhadap Covid 19, Akan merugikan diri kita sendiri dan banyak orang.

kini banyak sekali korban yang sudah berjatuhan akibat dari pandemi Covid 19, tak hanya itu dampaknya pun sangat terasa terhadap jalannya perekonomian yang ada di Indonesia, maka dari itu agar kita mempunyai satu suara untuk sama-sama berjuang menghadapi pandemi Covid 19 tanpa harus memperdebatkan Apakah virus ini ada atau tidak atau hanya sebagai konspirasi. Lalu sikap seperti apakah yang harus kita ambil untuk menghadapi orang-orang yang hingga saat ini masih tidak percaya Terhadap Covid 19.

Tidak Perlu Berdebat

Agar Terhindar Debat dengan Orang Ngeyel

Jika anda berdebat dengan orang-orang yang tidak percaya terhadap covid-19 justru tidak akan ada ada hasilnya ataupun memberikan pencerahan serta edukasi, Bahkan hanya menghabiskan waktu anda ada dan tidak akan menemukan titik temu. karena orang-orang ini cenderung lebih menyerang ataupun defensif namun terkadang tidak didasari oleh fakta maupun data.  dengan alasan bawa Covid-19 ini adalah bagian konspirasi.

Maka dari itu lebih baik anda tidak perlu sibuk berdebat dengan mereka, karena tidak akan ada ujungnya. lebih baik fokus terhadap diri Anda ada serta keluarga terdekat anda.

Berikan Contoh Kasus yang Valid

Pungli Pemakaman Jenazah Covid, Pemkot Bandung: Kami Akan Usut Libatkan  Polsek - Nasional Tempo.co

Sebagai langkah awal Ketika anda ingin memberikan pemahaman kepada orang-orang yang tidak percaya dengan covid-19, berikan mereka berbagai contoh kasus berdasarkan fakta serta data yang terjadi di lapangan.

Jika masih tidak percaya ya maka lebih baik Anda Diamkan, Fokus untuk memberikan edukasi kepada teman terdekat anda atau platform media sosial yang anda miliki. Walaupun masih ada saja yang tidak percaya terutama menanggapi Anda secara langsung, ajak diskusi secara pelan-pelan. jangan juga terpancing.

Kategori:Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.