Hobi Memelihara Ikan Cupang? Berikut Tips Untuk Merawat Ikan Cupang

Apakah anda mempunyai hobi untuk merawat Ikan cupang? Jika Iya, Ketika anda Berencana untuk membeli ikan cupang baru anda perlu mempersiapkan berbagai hal yang dibutuhkan oleh ikan cupang. Nantinya ikan cupang perlu untuk perawatan khusus yang Dibutuhkan, hal ini Bertujuan agar ikan cupang yang Anda beli tetap sehat dan tidak mengalami stres yang diakibatkan tinggal di lingkungan baru.

Adapun tips agar kita bisa merawat ikan cupang yang baru saja dibeli, dengan cara berikut ini.

Menyiapkan Air Yang Telah Diendapkan

Kembali Digandrungi, Begini Cara Pemeliharaan Ikan Cupang | Beritabaik.id

Ketika memiliki Ikan cupang yang baru, Anda harus menyiapkan air khusus untuk calon ikan cupang baru sebelum ikan tersebut tiba di rumah. Adapun untuk ikan cupang yang baru sampai di rumah memerlukan air khusus, Juga tidak diperbolehkan kan bila air yang ada di rumah Anda adalah air berkaporit atau air PAM.

Menyamakan Suhu Air

Selain Anda harus memperhatikan kandungan air, Anda harus juga memperhatikan suhu air karena hal ini bisa menjadi salah satu penyebab ikan cupang yang baru sampai di rumah bisa mengalami stres bahkan tidak mau makan, Hal ini tentu akan menyebabkan kematian pada ikan cupang tersebut.

jadi, masukkan ikan cupang baru beserta wadah plastik yang Anda gunakan kan untuk ke wadah baru berisi air yang sudah disiapkan.

Turunkan pH Air

√ PH Air Ikan Cupang Yang Bagus : Standar & Pengaruh

Hal lain yang perlu Anda persiapkan adalah dengan memberikan 1 daun ketapang kering pada air di wadah ikan cupang baru. karena dengan penambahan daun ketapang membuat kadar pH air menjadi lebih rendah.

Tentunya dengan anda memperhatikan kan hal tersebut membuat ikan cupang baru akan merasa lebih tenang, serta mudah beradaptasi. Karena yang terpenting Apa yang dibutuhkan oleh ikan Cupang adalah menyesuaikan dengan habitat barunya.

Categories: Hobby, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.