Jenis-jenis Eyeliner yang Perlu Anda Ketahui

Untuk mempercantik mata, eyeliner digunakan untuk mempertegas bentuk mata dan juga membantu memberi ilusi untuk mata yang terlalu besar ataupun sipit. Bagi Anda yang pemula, perlu mengetahui beberapa jenis eyeliner berikut. Karena jenis eyeliner yang ada di pasaran memiliki fungsi yang berbeda dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. 

Eyeliner pensil

Ini 17 Rekomendasi Eyeliner Pensil Terbaik dan Tahan Lama (Updated 2020) |  BukaReview

Seperti namanya, eyeliner pensil berbentuk pensil dengan lunak dan lembut, serta dapat membentuk mata tebal. Adapun pensil yang lebih keras, ini lebih cocok digunakan untuk membuat garis tipis. Eyeliner pensil cocok digunakan untuk pemula karena mudah digunakan, cuman beberapa produk eyeliner pensil kurang tahan lama sehingga perlu diaplikasikan berulang kali.

Eyeliner pen

Source Pinterest

Eyeliner pen atau spidol memiliki ujung aplikator yang lancip, ini memudahkan pengaplikasian karena eyeliner cairnya tidak akab beleber. Jenis ini juga cocok untuk pemula karena penggunaannya cukup mudah. Selain mudah digunakan, macamnya juga banyak dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan ingin yang waterproof ataupun tidak.

Liquid eyeliner

How to Apply Liquid Eyeliner | Easy Steps and Tips - L'Oréal Paris

Liquid eyeliner atau eyeliner cair biasanya berada di wadah pot kecil dengan tutup yang memiliki aplikator. Hasilnya dapat memberikan liner yang lebih tajam dan bold, formulanya pun lebih tahan lama. Namun, untuk menggunakannya perlu skill tersendiri karena lebih sulit digunakan dan tricky

Eyeliner gel

4 Rekomendasi Eyeliner Gel Terjangkau yang Cocok Buat Pemula Makeup - Semua  Halaman - Stylo

Jenis ini bentuknya seperti pasta atau krim padat di dalam pot kecil dan sudah dilengkapi dengan kuas sebagai aplikator. Teksturnya lebih cepat mengering, sama halnya dengan liquid eyeliner, eyeliner gel juga butuh skill karena menggunakan kuas. Untuk Anda yang sudah terbiasa menggunakan eyeliner pasti tidak kesulitan untuk pengaplikasiannya. 

Kategori:Beauty

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.