Kabar Baik Hari Ini, Indonesia Kedatangan 8 Juta Vaksin Sinovac

Sebanyak 8 juta dosis vaksin sinovac yang merupakan tahapan ke 29 tiba di Indonesia hari ini (Kamis 22/07/2021). Vaksin yang didatangkan langsung dari China tersebut sampai di Bandara Soekarno Hatta siang tadi.

Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas lewat kanal Youtube resmi Sekretariat Presiden. Menurutnya, kedatangan vaksin ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam tercapainya Herd Immunity di Indonesia.

“Program vaksinasi masyarakat merupakan bagian penting menuju herd immunity. Sejak awal 2021, program vaksinasi telah kita lakukan guna melindungi masyarakat dari dampak buruk Covid-19,” Terangnya dalam Konferensi Pers tersebut.

Kedatangan vaksin ini merupakan salah satu program pemerintah, yakni vaksinasi nasional dengan penargetan sebanyak dua juta masyarakat yang akan divaksin pada Agustus ini. Karenanya, ditambah dengan kedatangan vaksin tahapan ke 29 ini maka akan membuat program tersebut terlaksana dengan baik.

Menurut Menag, program vaksinasi ini selaras dengan ajaran setiap agama. Dalam rangka menjaga kelangsungan hidup antar umat manusia sebagai karunia Tuhan yang teramat besar. 

“Sehingga program vaksinasi yang digalakkan pemerintah sejalan dengan spirit kita dalam beragama untuk menjaga keberlanjutan kehidupan,” Jelasnya.

Oleh karena itu, Menag menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya. Hal ini bertujuan untuk menjaga keselamatan masyarakat dari pandemi.

“Meskipun program vaksinasi telah dijalankan, kita masih harus tetap patuh menerapkan protokol kesehatan. Kita tidak boleh lengah dan abai sedikitpun terhadap aturan pemerintah, karena semua ini bertujuan menjaga keselamatan bersama dari bahaya Covid-19,” Pesannya.

Di akhir konferensi pers, menag mengajak masyarakat untuk tetap taat mematuhi dan menyukseskan program PPKM Level 3 dan 4 yang tengah dilaksanakan. Menurutnya, PPKM merupakan salah satu ikhtiar yang dilakukan untuk mengurangi penularan virus.

“Kami mengajak seluruh umat beragama untuk bersama-sama mensukseskan kebijakan ini dengan tetap taat dan patuh terhadap ketetapan pemerintah. Kebijakan ini adalah bentuk pengorbanan dan pilihan sulit yang perlu didukung demi kebaikan bersama. Pilihan yang teramat sulit ini, percayalah, semuanya demi menyelamatkan masyarakat yang lebih luas,” pungkasnya.

Kategori:Hot News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.