Kenalan dengan Influencer yang Bikin Makin Tahu Budaya Korea

Seiring dengan menjamurnya demam Korean Wave atau Hallyu, banyak muda mudi yang ingin mempelajari berbagai kultur mengenai Negeri Ginseng tersebut. Banyaknya perbedaan budaya antara Korea Selatan dan Indonesia membuat banyak orang tertarik.

Karenanya, banyak pula nama-nama influencer yang dikenal karena memperkenalkan kebudayaan Korea dengan cara mereka masing-masing. Bagi Anda yang ingin menyelami kebudayaan Korea, tak ada salahnya berkenalan dengan mereka!

Jang Hansol

Dikenal sebagai “Orang Korea yang Medok” Jang Hansol memang memiliki logat jawa yang sangat kental. Meskipun asli dari Korea Selatan, namun ia besar bahkan lama mengenyam pendidikan di Malang, Jawa Timur. Karenanya ia sangat fasih berbahasa Indonesia.

Memiliki kanal Youtube bernama Korea Reomit, Lelaki yang akrab disapa Mas Hansol ini sering menceritakan urban legend Korea Selatan, kasus-kasus kejahatan, juga mukbang. Interaksinya bersama subscriber yang diberi nama ‘Bolo-bolo’ membuat Hansol terasa sangat dekat.

Sunny dahye

Memiliki nama asli Dahye Hur, Sunny dahye merupakan salah satu youtuber terkenal di Indonesia. Sama seperti Hansol, ia merupakan warga asli Korea Selatan namun besar di Bali. Bahkan ia pun menyelesaikan perkuliahannya di Fakultas Hukum, UGM Yogyakarta.

Tak hanya melakukan review produk saja, Sunny dikenal luas setelah membagikan pengalamannya melakukan operasi plastik di salah satu klinik di Korea. Saat ini pun ia menerbitkan brand kosmetiknya sendiri yakni Hur.

Kimbab Family

Pernah membayangkan bagaimana rasanya menikah dengan orang Korea Selatan dan menetap di sana? Jika iya, mungkin Anda akan merasa tertarik melihat betapa gemasnya interaksi Appa Jay, Mama Gina, Suji, Yunji, dan Jio di kanal Youtube mereka Kimbab Family.

Mama Gina sendiri aslinya merupakan orang Bandung, ia bertemu dengan Appa Jay saat tengah mempelajari bahasa Mandarin di China. Dalam kanal Youtubenya, keluarga ini sering membagikan momen-momen kebersamaan mereka. Seperti daily vlog juga konten masak-masak yang menggemaskan.

Han Yoo Ra

Bagi Anda yang suka mengikuti trend Korean Make Up di Youtube, maka Anda pasti sudah tak asing dengan Eonnie Cetar yang satu ini. Tak lain dan tak bukan adalah Han Yoo Ra. Pertama kali dikenal lewat salah satu sitkom berisikan masyarakat luar negeri yang ceritanya tengah mempelajari Bahasa Indonesia, Han Yoo Ra mampu menarik perhatian masyarakat.

Karena fasih berbahasa Indonesia, ia pun kerap kali lalu lalang di layar kaca bahkan membintangi film The Underdogs pada 2017 silam. Kini ia rajin menyapa penggemar lewat akun Instagramnya dan kanal Youtubenya Little and Big.

Kategori:Figure

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.