Kenali Berbagai Olahan Sapi Khas Nusantara

Jika anda masih bingung mengolah olahan daging sapi lebaran kemarin, anda bisa mengolahnya dengan berbagai hidangan khas Indonesia. Selain kaya akan rempah dan memiliki citarasa yang lezat, masakan asli khas nusantara ini sangat cocok untuk anda sajikan pada keluarga dan disantap dengan sepiring nasi hangat. Apa saja ya olahan daging sapinya? Berikut ulasannya!

Rawon

Kumpulan Resep Bumbu Rawon Daging Menyambut Idul Adha 1440 H, Dijamin  Maknyusss! - Tribunnews.com Mobile

Masakan yang memiliki kuah berwarna hitam ini terkenal dikawasan Jawa Timur seperti Surabaya dan Sidoarjo. Rawon memang biasanya menggunakan daging sapi sebagai bahan utamanya. Rawon juga biasanya disajikan dengan tauge, sambal terasi dan tak lupa telur asin.

Krengsengan

Sebelum Membeli Makanan Awetan, Perhatikan Hal Berikut - Ringtimes  Banyuwangi

Anda juga bisa dengan mudah menemukan masakan krengsengan di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Anda juga bisa memilih varian daging yang digunakan, daging sapi atau daging kambing. Daging tersebut nantinta diiris tipis dan dipadukan dengan rempah seperti bawang merah, merica, ketumbar dan kecap manis.

Sop Buntut

Sop Buntut - Recipe Unilever Food Solutions ID

Siapa yang tak kenal dengan sop buntut? Hidangan yang tentunya berasal dari buntut (ekor) sapi ini diolah menjadi sajian yang lezat. Biasanya, olahan buntut sapi disatukan dengan potongan wortel & kentang ditambah dengan sambal rawit agar semakin nikmat.

Dendeng Balado

This image has an empty alt attribute; its file name is 391fc4d6-empal-daging-balado-l-id.jpg

Untuk membuat hidangan yang pas jika disantap dengan nasi hangat ini, anda harus memilih daging sapi yang tak berlemak. Cara pengolahannya, daging sapi diiris tipis kemudian di goreng terlebih dahulu. Baru kemudian daging yang telah digoreg tersebut ditumis dengan cabai dan bumbu lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.