Rekomendasi Film Animasi Studio Ghibli yang Tak Lekang oleh Waktu

Bagi Anda yang lahir pada tahun 90 hingga 2000an, Studio Ghibli mungkin jadi salah satu studio film yang menemani Anda beranjak dewasa. Berasal dari Negeri Sakura, Studio ini berhasil menggaet banyak pemirsa karena visualisasi filmnya yang unik dan menyenangkan untuk ditonton.

Tak hanya itu, Studio Ghibli benar-benar dapat menguras emosi penonton hingga mengajak berfantasi ria. Cerita yang diangkat pun dengan premis yang sederhana dan mudah diikuti, sehingga film-film ini sangat tak lekang oleh waktu. Penasaran? Simak ulasanya di bawah ini!

Spirited Away

Salah satu film kenamaan Studio Ghibli yang mencuri perhatian publik adalah Spirited Away. Premis cerita yang unik dengan visualisasi yang ciamik membuat siapapun jatuh hati pada film ini. Bahkan tak terlihat sudah berumur, padahal film ini rilis 20 tahun yang lalu.

Menceritakan tentang Chihiro yang harus bersikeras menyelamatkan orang tuanya dari kutukan karena telah memakan makanan khusus arwah di dunia lain. Pada perjalanannya, ia dibantu oleh sahabatnya bernama Haku dan ditemani oleh arwah bernama Kaonashi atau No Face.

Grave of the Fireflies 

Dengan latar belakang perang dunia kedua dimana Jepang mengalami masa yang sulit, Grave of the Fireflies sukses untuk membuat Anda meneteskan air mata. Film yang naik layar pada tahun 1988 ini mengangkat cerpen autobiografi kenamaan Akiyuki Nosaka dengan judul yang sama.

Ingin membayangkan betapa sulitnya masa-masa perang? Setsuko dan Seita, dua kakak beradik ini akan membuktikannya pada Anda. Terpaksa harus hidup sebatang kara karena ayah tengah berperang dan ibu meninggal karena pengeboman, Seita harus melindungi Setsuko dengan cara apapun terutama ketika Setsuko mendadak mengalami masalah pencernaan.

Howl’s Moving Castle

Pertama tayang pada 2004, Howl’s Moving Castle menjadi salah satu film studio Ghibli yang masih digemari hingga kini. Mengusung cerita bergenre fantasi, Anda seolah akan diajak jalan-jalan di dalam kastil bergerak milik Howl yang penuh dengan misteri!

Ialah Sophie, seorang gadis pekerja keras yang cantik terpaksa dikutuk menjadi wanita tua berusia 90 tahun saat hendak mengunjungi adiknya. Ia disihir karena seorang penyihir jahat merasa iri karena Sophie dapat berteman akrab dengan Howl, si penyihir tampan. Sophie pun mencari berbagai cara untuk mengubahnya kembali dan menyelamatkan Howl.

My Neighbor Totoro

Ketika membicarakan mengenai film Animasi kenamaan Studio Ghibli, maka My Neighbor Totoro tak boleh terlewatkan. Tayang pada tahun yang sama dengan Grave of the Fireflies, Totoro hingga kini masih menjadi karakter yang sangat digemari oleh berbagai kalangan karena unik dan menggemaskan.

Berawal dari Mei dan Satsuki yang harus pindah ke sebuah pedesaan agar tak terlalu jauh dengan rumah sakit tempat ibunya dirawat, tiba-tiba mereka bertemu dengan Totoro. Makhluk raksasa berbentuk kelinci ini pun menjadi teman berpetualang Mei dan Satsuki.

Kategori:Film

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.