Trisouls merilis video lirik untuk lagu Baru yang berjudul Secangkir Kopi

Trisouls merupakan grup vocal yang terdiri dari Damien, Jesse dan Yerry. Mereka menggabungkan visi dengan beberapa pengaruh Pop/R&B tahun 90an dan 2000an seperti Boyz II Men, Luther Vandross, Tevin Campbell, Brian McKnight dan lainnya yang juga berasal dari era tersebut. Trisouls sudah mengeluarkan beberapa single yang mendapat respon positif dari pendengar musik Indonesia serta mengarahkan mereka untuk mendapatkan penghargaan AMI 2020 pertama mereka untuk kategori Karya Produksi Group Vokal Terbaik dengan single mereka Cinta Keadaan.

Setelah merilis beberapa single, kali ini Trisouls Kembali dengan EP terbaru mereka yang berjudul 3|2. Konsep dibalik nama 3|2 adalah tentang dualisme yang diberikan oleh Trisouls. Di EP ini, Trisouls memberikan 2 aspek yang berbeda untuk tiap lagunya. Mereka bisa memberikan lagu yang senang, dan juga lagu yang sedih. Mereka bisa menyanyikan lagu yang balad, tapi mereka juga menyanyikan lagu dengan tempo cepat. Mereka bisa membuat lagu yang lebih santai dan ceria, tapi juga bisa memberikan yang lebih bernuansa dark. Dari situlah alasan penggunaan nama 3I2 yang berarti Trisouls|Dualisme.

Untuk perilisan EP ini, Trisouls juga merilis video lirik untuk lagu mereka yang berjudul Secangkir Kopi, yang juga menjadi lagu jagoan di EP ini. Lagu ini diciptakan oleh semua personil Trisouls dan bercerita tentang seseorang yang ingin mengenang masa indah dengan seseorang yang dia cintai, dan dia mengenang masa-masa indah itu sembari meminum secangkir kopi. Ini merupakan lagu yang santai dan easy listening, dan cocok untuk semua yang ingin merasakan momen romantis dengan yang mereka cintai.

Music diproduseri oleh Dimas Wibisana yang sebelumnya juga mengerjakan single Trisouls yang berjudul Realita dan Mentariku. Dua lagu ini pun juga termasuk di dalam EP ini. Aransemen music yang simple dengan gitar akustik sebagai instrument utama, dilengkapi degan nuansa perkusi yang simple tetapi tetap memberikan nuansa vocal Trisouls yang kaya dengan harmoni.

“Bersyukur sekali bisa diberi kesempatan untuk berkarya di masa-masa yang tidak mudah seperti ini, apalagi menelurkan sebuah EP. Bisa dibilang proses yang dilalui cukup menantang, karena situasi pandemi kami pun harus menyesuaikan proses penggarapan album. Dari diskusi yang dilakukan full online, juga workshop. Karena kerinduan kami akan bermusik sangat tinggi dikarenakan pandemi, proses rekaman menjadi jauh lebih menyenangkan. Senang sekali rasanya bisa masuk ke studio rekaman lagi, dan senang sekali kami bisa banyak bereksperimen di album ini. EP kali ini menjadi sangat personal buat saya karena konsep yang kami angkat di album ini. Kami ingin pendengar kami lebih mengenal secara personal masing-masing dari kami melalui references lagu, cerita dari lagu, dan juga jenis lagu yang ada di EP ini. Dan saya juga sangat excited karena semua lagu disini kami tulis sendiri, 3 lagu kami tulis bersama dan 3 lagu lainnya kami bertiga masing-masing menulis sebuah lagu. Lebih serunya lagi karena cerita dari kebanyakkan lagu disini adalah imajinasi kami, it’s really fun to be a storyteller. Tentu saja harapannya melalui EP ini orang akan lebih mengenal kami. Bukan hanya mengenal kami sebagai Trisouls, tapi juga mengenal siapa Yerry, Jesse, dan Damien”, kata Damien.

Diharapkan EP ini mampu memberikan sesuatu yang baru dan mendapatkan lebih banyak apresiasi dari semua penikmat musik khususnya di Indonesia. Selamat mendengarkan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.