Dua Empat, dynamic duo musisi jazz asal Indonesia (Alvin Ghazalie & Misi Lesar) baru saja merilis album terbaru mereka “Head In The Clouds.”

Album yang menjadi sebuah bentuk kontemplasi dari Alvin dan Misi yang berisikan delapan lagu tentang imajinasi, refleksi, pikiran dan harapan. Dua Empat berkolaborasi dengan Nesia Ardi, Asteriska, Mondo Gascaro, Marini Nainggolan, Benny Benack III, dan banyak nama-nama musisi hebat Indonesia lainnya dalam pembuatan album ini. 

“Head In The Clouds” berisikan delapan lagu dengan rangkaian cerita dan kontemplasi Alvin dan Misi. Album ini dimulai dan dibuka dengan “Hello Bello” sebagai lagu pertama, dilanjutkan dengan ajakan untuk bebas berkhayal dan meluangkan waktu untuk bermimpi dengan “Head In The Clouds”. Sebuah perjalanan dan rangkaian cerita yang menjadi utuh dengan sentuhan lagu – lagu baru seperti; “Kepo” menceritakan tentang permasalahan utama Jakarta yaitu, Macet. “Surat Dari Rumah”, cerita yang paling dekat dari hati; secara spesifik tentang hubungan seorang ibu dan anaknya yang beranjak dewasa. Sebuah sudut pandang seorang ibu melihat anaknya yang mulai tumbuh berkembang menjadi dewasa. “Mau Jadi Apa?”, Lagu yang dinyanyikan oleh Asteriska ini menggambarkan pertanyaan yang muncul di pikiran hampir setiap orang. Pertanyaan yang awalnya menyenangkan dan memberi ruang untuk berkhayal sampai lama kelamaan menjadi problematik umum di kalangan anak muda ketika mulai meniti karir mereka.. Setelah semua itu, ada “Sense Of Hope” yang mengatakan when everything’s absurd and uncertain, remember what I wrote “The sun will always come to shine in the end. Dengan suara vokal Mondo Gascaro yang menenangkan, Lagu ini menjadi bentuk optimisme bahwa masih ada harapan untuk dunia ini menjadi lebih baik lagi. Untuk Mengenang masa kecil mereka “I Used To Be A Kid” lagu yang menggambarkan kilas balik kenangan masa kecil mereka.

Dan ditutup dengan “Happiness Under Your Nose” yang mengingatkan lagi bahwa kebahagiaan sebenarnya dimulai dengan diri sendiri. 

“Head in The Clouds” dipilih sebagai single lagu yang mewakili dari Album ini. Selain judul single yang sama dengan Albumnya dalam lagu ini, Misi dan Alvin mengajak semua orang untuk bergabung dengan bebas melamun, baik tentang sesuatu untuk dicapai atau bahkan untuk diaktualisasikan—just like having their heads in the clouds. Mereka percaya bahwa tidak apa-apa untuk berhenti melakukan sesuatu untuk sementara dan meluangkan waktu untuk bermimpi. Disajikan dalam gaya bossa nova yang ringan dan modern, mereka membawa nada menyegarkan ke telinga dan membawa imajinasi setinggi langit. Tanpa menghilangkan esensi jazzy-nya, dibantu oleh Marini Nainggolan single ini menegaskan bahwa semua hal besar dimulai dengan mimpi kecil yang tidak boleh segan untuk dimiliki oleh siapapun.

Mereka memaksimalkan waktu mereka untuk menyiapkan komposisi yang dipikirkan dengan matang yang mencerminkan elemen harmonis dan berirama yang kompleks namun menyenangkan dan mudah didengar untuk pasar yang lebih muda. Dua Empat berharap album dan single ini bisa menjadi mood booster bagi semua pendengar dalam menyebarkan aura positif di lingkungan masing-masing.

Tentang DUA EMPAT


Berasal dari Jakarta, Dua Empat adalah sebuah Jazz Guitar Duo yang beranggotakan Alvin Ghazalie dan Misi Lesar yang memulai perjalanannya dari dua orang teman di Conservatory of Music dan kini menjadi power duo. Dua album mereka yang sudah rilis: “Two Of A Kind” (2017) dan “Swinging Down The Chimney” (2017) mendapatkan antusiasme besar dan sejak itu, mereka berkesempatan untuk berkolaborasi dengan musisi – musisi ternama seperti, Benny Benack III, Keita Ogawa, Endah N Rhesa, Mondo Gascaro, Barry Likumahuwa, Ify Alyssa, Asteriska, dan banyak lagi. Salah satu lagu mereka “Swinging Down The Chimney” juga dinominasikan dalam AMI Awards tahun 2018. Dalam beberapa tahun belakangan, Dua Empat juga bermain musik dari panggung ke panggung di Indonesia dan Asia seperti: Singapore Jazz Festival, Java Jazz Festival, Joey Alexander Asia Tour, Jazz Goes To Campus, Indonesia Jazz Day dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.