Jenis Kain Yang Biasanya Digunakan Untuk Abaya

Source Pinterest

Pakaian dengan model abaya biasanya dikenakan pada saat hari raya Lebaran. Item fashion ini merupakan jubah hitam dengan lengan panjang dan biasa menjadi pakaian tradisional perempuan di Timur Tengah. Namun industri fashion yang menyebar dengan cepat, membuat pakaian Timur Tengah ini juga hadir di Indonesia karena memberikan kesan yang anggun dan religius. Tak sembarang bahan yang bisa anda kenakan untuk abaya ini tentunya, ada beberapa referensi bahan yang bisa anda pakai untuk membuat abaya.

Fursan

Source Pinterest

Kain ini biasanya sering digunakan untuk membuat abaya di negara Arab Saudi. Kain ini memiliki tekstur benang yang halus dan rapat. Selain itu bagian dalamnya pun memiliki warna lebih gelap dibandingkan bagian luarnya. Meski ketika dipegang sekilas, kain ini memiliki kesan berat dan tebal namun ketika digunakan terasa ringan dan jatuh.

Maliky

Source Pinterest

Kain jenis maliky memiliki tekstur yang doff, pekat dan agak lentur. Diantara kain lainnya, kain maliky memiliki warna yang paling legam. Berbeda dengan jenis kain arab lainnya, kain ini tidak memiliki kesan yang mengkilap. Kain ini cocok anda gunakan dalam cuaca apapun.

Hareer

Source Pinterest

Kain hareer juga biasa disebut dengan satin arab yang banyak digunakan di Timur Tengah. Kain ini memiliki kesan yang elegan dan eksklusif dengan bahannya yang mengkilap. Premiumnya bahan ini ditandai dengan abaya dengan bahan hareer ini di bandrol dengan harga yang tinggi.

Lexus

Source Pinterest

Secara tekstur, kain ini sekilas mirip dengan kain woolpeach yang bersifat tidak licin. Permukaan bahan ini pun bersifat lembut dan empuk. Kain ini juga memiliki karakteristik ringan dan sejuk dan tentunya akan membuat penampilan anda lebih elegan.

Kategori:Fashion

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.