Makanan Yang Bisa Membuat Rambut Menjadi Lebih Kuat dan Sehat

Memiliki rambut kuat dan lebat seperti model iklan shampo bukan lagi menjadi hal yang sulit. Kamu juga bisa mendapatkannya yaitu dengan memerhatikan jenis makanan yang dikonsumsi dan tidak melakukan diet dengan sembarangan Makan dengan menu bergizi seimbang secara teratur dapat memberi kesehatan tidak saja pada rambut, tetapi juga pada tubuh secara keseluruhan. Untuk jangka panjang, gaya hidup sehat ini dapat meningkatkan pertumbuhan rambut, membuatnya kuat, serta memperbaiki sirkulasi kulit kepala. Berikut ini adalah beberapa makanan yang membuat rambut anda menjadi lebih kuat dan sehat, diantaranya :

Telur

8 Mitos Telur, Apa Tanggal Kedaluwarsa Telur Berlaku? Halaman all -  Kompas.com

Telur merupakan sumber protein dan biotin yang bagus. Dua nutrisi ini dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Mengonsumsi protein dalam jumlah cukup penting untuk pertumbuhan rambut, karena folikel rambut sebagian besar dari protein. Sementara itu, biotin sangat penting untuk produksi protein rambut yang disebut keratin.

Bayam

Bayam adalah sayuran hijau sehat yang sarat dengan nutrisi bermanfaat seperti folat, zat besi, vitamin A, dan vitamin C yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Vitamin A membantu kelenjar kulit menghasilkan sabum, zat berminyak yang membantu melembabkan kulit kepala sehingga rambut teteap sehat.

Alpukat

Payudara Bisa Besar dengan Makan Alpukat, Benarkah?

Alpukat merupakan sumber vitamin E yang sangat baik dan dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Satu buah alpukat berukuran sedang menyediakan sekitar 21 persen kebutuhan harian vitamin E. Dalam sebuah penelitian, orang dengan masalah rambut rontok mengalami pertumbuhan rambut 34,5 persen lebih banyak setelah mengonsumsi suplemen vitamin E selama delapan bulan.

Ikan Berlemak

Ikan berlemak seperti salmon dan mackerel memiliki nutrisi yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Ikan berlemak merupakan sumber asam lemak omega 3 yang sangat baik, sebuah penelitian yang melibatkan 120 wanita menemukan bahwa mengonsumsi suplemen lema asam omega 3 dan omega 6 serta antioksidan dapat mengurangi kerontokan rambut.

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.