Cara Mengurangi Bau Tak Sedap Pada Kaki

Permasalahan yang banyak dialami banyak orang salah satunya yaitu bau kaki. Bau kaki ini menyebabkan tidak nyaman pada diri sendiri tetapi orang sekitarpun merasakan ketidaknyamanan dan akan menurunkan rasa percaya diri. Bau kaki adalah kondisi saat keringat keluar secara berlebih di daerah kaki yang akhirnya menghasilkan pertumbuhan bakteri. Selain keringat berlebih, bau kaki bisa disebabkan oleh infeksi jamur. Berikut beberapa cara untuk mengurangi bau tak sedap pada kaki

Rendam Kaki

Membersihkan kaki secara menyeluruh lebih dari sekedar membilasnya dengan baik dilakukan untuk mengatasi bau kaki. Cobalah untuk merendam kaki dengan campuran air dan cuka atau air dengan perasan air lemon. Kandungan yang mempunyai kadar asam tinggi efektif membunuh kuman penyebab bau kaki. Caranya siapkan baskom yang berisi air hangat, campurkan dengan cuka atau perasan air lemon lalu rendam kedua kaki dalam baskom selama 15 menit dan lakukan car aini secara rutin minimal sekali dalam seminggu.

Rutin Membersihkan Kaki

5 Alasan Wajib Mencuci Kaki saat Mandi

Menjaga kebersihan dan kerapihan kaki adalah salah satu kunci mengurangi bau kaki. Gunakan sabun berbahan lembut dan memiliki scrub untuk mencuci kaki setidaknya sekali sehari. Waktu terbaik untuk mencuci kaki yaitu saat mandi pagi dan mandi sore, sangat penting untuk mengeringkan kaki. Jangan lupa untuk menggunting kuku kaki hingga pendek dan selalu bersihkan secara teratur.

Pilih Sepatu dan Kaus Kaki yang Tepat

Shoes and Care - 4 Cara Memilih Sepatu yang Tepat

Selain menjaga kebersihan kaki, kebersihan sepatu dan kaus kaki yang digunakan tentu harus diperhatikan. Ganti kaus kakai setidaknya sekali sehari apalagi jika anda beraktivitas di lingkungan yang panas atau sedang berolahraga sebaiknya lebih sering mengganti kaus kaki. Pilihlah kaus kaki yang berbahan lembut dan tebal yang terbuat dari serat alami agar dapat menyerap keringat dengan baik. Hindari mengenakan sepatu yang ketat atau terlalu tertutup sehingga tidak memungkinkan sirkulasi udara.

Kategori:Health, Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.