Sudah Tahu Beda Serum dan Ampoule?

Apakah Anda merupakan pecinta 10 Steps Korean Skincare? Pada awalnya mungkin Anda pernah mengalami kebingungan karena banyaknya tahapan yang harus diikuti, belum lagi ketika harus menelaah berbagai kandungan aktif yang ada pada skincare. Bahkan hal mendasar seperti tekstur yang memiliki kemiripan pun jelas dapat membuat Anda merasa semakin bingung.

Yap inilah dia serum dan ampoule, si serupa tapi tak sama dalam dunia skincare. Dari segi packaging hingga tekstur, serum dan ampoule sulit dibedakan dengan hanya sekali lirik. Padahal, kegunaan yang ditawarkan pun jelas berbeda antara serum dan ampoule. Agar tak salah lagi, yuk simak perbedaan dari keduanya!

Serum sendiri merupakan salah satu step skincare yang digunakan setelah Anda mengaplikasikan essence. Berbahan dasar air atau minyak, membuat penyerapan pada serum terjadi begitu cepat karena partikel yang dimiliki pun begitu kecil. Tekstur yang dimiliki serum cenderung lebih watery menuju gel apabila dibandingkan dengan ampoule.

Dalam serum, terdapat berbagai kandungan aktif yang dapat digunakan dalam jangka panjang. Misalnya vitamin C, hydroxylic acid, hingga hyaluron yang dapat mencerahkan wajah, menghindari terjadinya kerutan dan penuaan dini, menyamarkan noda hitam, hingga membantu mempercepat regenerasi kulit.

Sedangkan pada ampoule, teksturnya dibuat lebih kental dibandingkan serum. Tak hanya itu, inovasi skincare dari Negeri Ginseng ini memiliki kandungan yang lebih advanced jika dibandingkan dengan serum biasa. 

Jika serum dapat membantu merawat kulit Anda untuk jangka waktu yang panjang, maka versi lebih instannya adalah ampoule. Hal ini dikarenakan ampoule memiliki konsentrasi kandungan yang lebih tinggi dibanding serum sehingga hanya gunakan ketika Anda membutuhkan saja, ya!

Kategori:Beauty

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.