Buat Bibir Lebih Cantik dengan Lip Scrub Buatan Sendiri

Bagi banyak orang, bibir yang kering dan pecah-pecah merupakan pengganggu bukan? Selain terlihat tidak sehat, bibir yang kering dan pecah-pecah bahkan mengelupas dapat membuat olesan lip product yang Anda gunakan menjadi tak merata dan tak terlihat menarik.

Untuk menanggulangi bibir yang kering dan pecah-pecah tentunya Anda harus sering merawatnya. Salah satu cara merawatnya adalah dengan menggunakan scrub pada lapisan bibir Anda. Scrub akan membuat lapisan kulit mati menjadi mengelupas dan tergantikan oleh lapisan bibir yang baru.

Kini, Anda dapat menjumpai banyaknya varian lip scrub yang dijual oleh berbagai produsen kosmetik. Selain menghadirkan scrub, banyak pula produsen kosmetik yang memberikan aroma dan rasa tertentu pada scrubnya. Anda tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan dan juga selera Anda.

Bagi Anda yang merasa malas untuk membeli lip scrub, jangan sedih karena Anda dapat membuat lip scrub dari barang-barang yang ada di sekitar Anda. Seperti halnya gula, madu, dan juga petroleum jelly atau lip balm favorit Anda.

Caranya sangatlah mudah, campurkan 2 sendok makan gula pasir dan juga 2 sendok makan madu lalu aduk hingga keduanya tercampur secara merata. Setelah itu, tambahkan sedikit petroleum jelly atau lip balm Anda lalu aduk kembali hingga merata, namun usahakan butiran gula tetap ada. Setelah itu, simpan ke dalam wadah kecil dan Anda dapat menggunakannya kapanpun.

Mengapa madu dan gula pasir dipilih sebagai bahan alami yang jadi langganan untuk membuat scrub? Karena gula pasir memiliki tekstur yang kristal namun tak terlalu besar sehingga aman untuk melakukan scrubbing. Sementara madu dipilih karena sudah dikenal sejak lama sebagai bahan alami yang memiliki fungsi sebagai antioksidan dan mampu melembabkan kulit.

Kategori:Beauty

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.