Melihat Berbagai Gaya Hijab Di Berbagai Negara

Perempuan Muslim memiliki gaya untuk menutup rambutnya disebut dengan hijab. Namun terdapat cirikhas di berbagai negara bagi seorang perempuan muslim menggunakan hijabnya dan memiliki gayanya tersendiri. Baik di Asia, Timur Tengah dan Eropa memiliki gaya tersendiri dalam mengenakan hijabnya, lalu apa yang membedakan gaya hijab di berbagai negara di dunia? Berikut ulasannya.

Indonesia & Malaysia

Melihat Gaya Hijab Khas dari Berbagai Negara di Dunia (3)

Indonesia dan Malaysia memiliki kesamaan dalam gaya hijabnya. Memiliki banyak referensi hijab stylish dengan berbagai macam mode dengan hijab polos hingga bermotif. Bedanya, di Indonesia perempuannya lebih sering mengenakan hijab segiempat sedangkan perempuan Malaysia lebih condong senang mengenakan scarf dan pashmina.

Arab Saudi

Melihat Gaya Hijab Khas dari Berbagai Negara di Dunia (2)
Source Instagram @mariahidrissi

Meski perempuan di Timur Tengah memiliki gaya hijabnya masing-masing, namun kebanyakan dari mereka sering mengenakan pashmina panjang dengan warna gelap dan di lilitkan dua-tiga kali ke bagian kepala kemudian diselipkan dibagian dagu agar terlihat rapi.

Turki

Melihat Gaya Hijab Khas dari Berbagai Negara di Dunia (7)

Terkenal memiliki gaya yang stylish dan classy. Perempuan muslim di Turki sering mengenakan gaya hijab segiempat dengan motif yang bermacam-macam. Kemudian kerudung segitiga itu dilipat satu sisi dan diikat ke bagian belakang leher.

Ethiopia

Melihat Gaya Hijab Khas dari Berbagai Negara di Dunia (5)
Source Instagram @halima

Perempuan muslim di Ethiopia sering mengenakan turban sebagai penutup kepalanya. Bisanya dikreasikan dengan kain dengan berbagai macam warna dengan bagian belakang turban yang yang bisa dibuat lebih besar atau lebih kecil tergantung pada ukuran kain.

Kategori:Fashion

1 reply

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.