Rangkaian Skincare yang Sebaiknya Digunakan Oleh Pria

Merawat kulit agar tetap sehat dan terhindar dari masalah kulit bukan hanya untuk wanita saja, namun sama juga pentingnya dilakukan oleh pria. Saat ini sudah banyak produk perawatan wajah untuk pria, meskipun menggunakan untuk wanita juga tidak masalah karena skincare bersifat universal. Nggak perlu ribet, berikut rangkaian basic skincare yang perlu juga digunakan oleh pria!

Double cleansing

Double Cleansing Adalah Bersihkan Wajah Dua Tahap, Ini Caranya

Membersihkan wajah adalah langkah awal yang paling wajib. Apalagi jika Anda sering keluar rumah menggunakan motor, terkena debu polusi, atau hanya berdiam diri di rumah juga tetap membuat wajah kotor. Maka, penting untuk melakukan double cleansing.

Caranya, pertama gunakan micellar water terlebih dahulu untuk mengangkat kotoran dari wajah. Lalu untuk membersihkan sisa residu micellar water di wajah, cuci wajah menggunakan facial wash apapun yang cocok di kulit Anda. Tidak harus menggunakan produk khusus pria, cukup gunakan yang cocok saja. 

Toner

5 Mitos Toner yang Perlu Anda Ketahui : Okezone Lifestyle

Setelah melakukan double cleansing, perlu untuk mengembalikan pH kulit agar kembali lembab. Gunakan toner untuk menyeimbangkan pH kulit dan membuat kulit lebih siap untuk menyerap rangkaian skincare berikutnya. Penggunaan toner dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit. 

Pelembab

11 Pelembab Wajah Pria Terbaik: Kering hingga Berminyak

Setelah itu, gunakan pelembab wajah agar wajah tidak kering dan terlihat kusam. Ini digunakan saat pagi dan malam hari. Pelembab memiliki formula yang bermacam-macam, ini kembali lagi dengan kondisi kulit Anda. Meski kulit Anda berminyak harus tetap menggunakan pelembab agar kulit tetap terhidrasi dengan  baik. 

Sunscreen

Pria pun Wajib Gunakan Sunblock, Cek 10 Rekomendasi Sunblock Pria agar  Terlindung dari Sinar Matahari (2020)

Terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah sunscreen! Gunakan saat beraktivitas di luar rumah untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Ini cukup digunakan saat pagi hingga siang hari saja, Anda tidak perlu menggunakannya pada malam hari. Penting juga untuk mengaplikasikan ulang sunscreen setiap 4 jam sekali. Agar lebih mudah, Anda dapat menggunakan sunscreen spray. 

Kategori:Beauty

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.