Rekomendasi Film Wanita yang Inspiratif!

Kerap kali dipandang sebelah mata, wanita menjadi sulit untuk menggapai cita-cita dan keinginannya. Padahal mengejar impian merupakan hak dari seluruh umat manusia, termasuk kaum wanita.

Terkurung dalam konstruksi sosial yang mengharuskan wanita berdiam diri di rumah, film-film ini mengajarkan Anda bahwa wanita dapat mendobrak stigma yang masih ada dan bergaung nyata hingga saat ini. Terutama Anda para wanita, yuk tonton film ini agar Anda semakin yakin bahwa Anda begitu berharga!

Hidden Figures

Film ini menggambarkan bahwa menjadi wanita saja sudah sulit, belum lagi ketika Anda menjadi seorang wanita dari golongan kaum Afrika-Amerika yang sering mendapatkan diskriminasi. Namun, para wanita tangguh ini dapat mendobrak sistem yang ada.

Mengusung latar belakang tahun 1961-an, film yang diangkat dari buku biografi dengan judul yang sama karya Margit Lee Shetterly ini dirilis pada 2016 silam. Mengisahkan tentang Katherine, Mary, dan Dorothy yang bekerja di NASA. Mereka berusaha memperjuangkan kehidupan dan karir mereka meski di bawah diskriminasi yang mereka dapatkan.

Suffragette

Film bertemakan drama sejarah ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada awal abad ke-20 di Inggris, lho! Film yang tayang pada 2015 ini mendapuk Carey Mulligan, Helena Bonham Carter, juga Meryl Streep.

Mengisahkan mengenai keresahan para wanita yang tak diperbolehkan untuk menyumbangkan suaranya pada saat pemilihan umum berlangsung. Belum lagi mereka sering mendapatkan perlakuan tak menyenangkan seperti diskriminasi hingga kekerasan seksual. Film ini menggambarkan perjuangan mereka untuk mendapatkan hak suara pertama.

Mulan

Mulan sendiri merupakan salah satu film animasi besutan Disney yang diangkat menjadi film live action pada penghujung 2020 kemarin. Memiliki latar belakang di Kekaisaran China, film yang menceritakan tentang emansipasi wanita ini mendulang banyak prestasi dan telah dinanti-nantikan.

Kisah ini bermula ketika Kekaisaran China mengharuskan semua pria di keluarga untuk turut berperang, Hua Mulan memberanikan diri untuk mewakili keluarganya karena ayahnya tengah sakit keras. Bahkan dengan kemampuannya yang begitu mumpuni, tak ada yang menyadari bahwa Mulan adalah seorang wanita yang tengah menyamar.

Kategori:Film

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.