Sarapan Dengan Makanan Dan Minuman yang Manis? Amankah Untuk Tubuh Kita?

Biasanya saat pagi hari Anda akan diburu-buru waktu. Anda pun lupa untuk membeli roti dan tidak punya waktu untuk memasak sarapan, makanan tersedia hanyalah makanan manis seperti donat, kue, dan biskuit. Bolehkah menyantapnya untuk sarapan? Para ahli berpendapat bahwa makanan manis sebaiknya tidak dikonsumsi untuk sarapan. Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa jika Anda memakan makanan manis, kadar gula darah dan kolesterol dapat melonjak. Selain itu, Anda akan cepat lapar kembali setelah sarapan. Oleh karena itu Karena itu, para ahli lebih menganjurkan orang-orang untuk sarapan dengan menu yang lebih sehat dan sudah terbukti manfaatnya, seperti susu, serealia, dan buah.

Penelitian yang melibatkan pasien obesitas ini mendapati bahwa subjek penelitian yang mengonsumsi sarapan ‘berat’ yang terdiri dari protein, karbohidrat, ditambah dengan makanan manis ternyata lebih sukses dalam mempertahankan diet ketimbang mereka yang sarapan lebih ringan tanpa makanan manis. Dr. Jakubowicz berpendapat, sarapan yang lebih ‘berat’ dapat menekan nafsu makan dan rasa lapar yang lebih lama. Di samping itu, konsumsi makanan manis dalam jumlah moderat juga dapat melenyapkan keinginan seseorang untuk makan makanan manis secara berlebihan.

Meskipun jika kalian kepepet memakan makanan manis untuk sarapan seperti donat, biscuit, kue-kue manis atau yang lainnya, boleh saja dikonsumsi untuk sarapan, tetapi jangan terlalu sering ya sobat glamours!

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.