Manfaat Air Mawar Untuk Kecantikan

Bunga mawar selain simbol keharmonisan dari sebuah tanda cinta ternyata memiliki banyak khasiat bagi kecatikan. Air mawar yang sudah terkenal dari dulu kala sebagai bahan baku kecantikan sehingga banyak produk yang membuat olahan dari mawar ini.

Air mawar ini mampu membuat kesegaran pada kulit dan memberikan efek relaksasi karena aromanya, air mawar juga mengandung anti bakteri, anti inflamasi dan antiseptic. Berikut manfaat dari air mawar bagi kecantikan.

Melembabkan kulit

7 Bahan Alami Untuk Melembabkan Kulit, Bisa Dibuat di Rumah - Hot  Liputan6.com

Khasiat air mawar bagi kulit wajah bisa melembabkan karena kandungan dari air mawar mengandung anti oksidan yang mecegan dari kulit kering. Menjadikan air mawar sebagai toner dapat di semprotkan kebagian kulit yang rentang kering seperti wajah, tangan, dan kaki. Sehingga tekstur kulit kembali lembab dan tidak mudah kendur.

Mencegah Jerawat

5 Makanan yang Dapat Melembutkan Kulit Secara Alami

Selain melembabkan ari mawar juga dapat mencegah peradang jerawat pada wajah karena kandungan air mawar mengandung zat antibakteri, antiinflamasi dan antiseptik. Kandungan dapat membuat jerawat kering, mengurangi peradangan di area jerawat, mencegah munculnya jerawat dan menyamarkan noda hitam.

Mengatasi Kantung Mata

5 Cara Mudah Menghilangkan Kantong Mata

Air mawar mengatasi Kantung mata yang di sebabkan karena betambahnya usia dan tidur terlalut malam mata lelah membuat kantung mata semakin terlihat. Dengan mengkompres mata memakai kapas yang dibasahi dengan air mawar lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit dapat menyamarkan kantung mata.

Mencegah Penuaan Dini

Ini Dia Cara Sederhana Mencegah Penuaan Dini - Hartono Mall

 Kandungan air mawar dapat mencegah penuaan dini dengan mengurangi munculnya garis halus, bintik dan kerutan pada wajah, karena kandungan antioksida dan zat pelembab dalam air mawar mampu menangkal radikal bebas menghambat kerusakan kulit  yang membuat lebih tua dan keriput.

Tak ada salahnya untuk mencoba merawat kulit wajah lebih dini dan secara rutin namun pastinya menggunakan air mawar yang tidak berlebihan ya sobat glamours dan masih dalam batas wajar.

Kategori:Beauty

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.