Sederet Manfaat Jus Cranberry yang Baik untuk Kesehatan Wanita

Cranberry adalah salah satu jenis buah beri yang kaya akan kandungan antioksidan. Selain dikonsumsi secara langsung, buah ini sering dijadikan jus yang bermanfaat bagi tubuh, terutama untuk kesehatan wanita. Meski buahnya jarang dijumpai di Indonesia, Anda dapat menemukan dalam bentuk jusnya di swalayan. Berikut manfaat mengkonsumsi jus cranberry:

Menjaga kesehatan daerah kewanitaan

Cara Merawat dan Menjaga Kesehatan Vagina - Alodokter

Sebelumnya pernah ada tren di sosial media mengenai manfaat jus cranberry yang bisa merawat daerah kewanitaan. Ini dibenarkan, karena adanya kandungan proanthocyanidin pada cranberry yang dapat mencegah pertumbuhan E.coli pada daerah kewanitaan. Sehingga, dapat mencegah pertumbuhan jamur di daerah kewanitaan. 

Mengatasi infeksi saluran kemih

8 Cara Obati Infeksi Saluran Kemih dengan Alami

Kandungan proanthocyanidin pada buah cranberry juga dapat membantu mengatasi infeksi saluran kemih. Ini karena kandungan tersebut dapat mencegah bakteri-bakteri pemicu infeksi saluran kemih menempel pada dinding kemih. Namun, mengkonsumsi jus cranberry yang mengandung gula akan memperparah infeksi dan disarankan untuk mengkonsumsi buah utuhnya.

Melawan penuaan

Untuk Melawan Penuaan, Cukup Gunakan Dua Produk Perawatan Ini - Womantalk

Buah cranberry kaya akan kandungan antioksidan, kandungan ini dapat melawan radikal bebas berbahaya yang dapat merusak kulit atau jaringan tubuh saat mengalami penuaan. Adanya kandungan vitamin C, E, dan quercetin, dapat melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas sehingga dapat mengurangi penuaan dini. 

Menjaga kesehatan pencernaan

Cara Jitu Meningkatkan Kekebalan Tubuh dengan Menjaga Kesehatan Pencernaan


Senyawa polifenol dalam buah cranberry dapat meningkatkan kesehatan pencernaan. Ini karena kandungan tersebut dapat mencegah bakteri H.pylori tumbuh dan berkembang di lapisan perut, yang dapat memicu terjadinya tukak lambung. Mengkonsumsi jus cranberry dapat menjaga kesehatan pencernaan karena dapat mencegah infeksi pada pencernaan. 

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.