Olahraga Tradisional Asli Indonesia

Beberapa olahraga ini pastinya sangat seru untuk dilakukan apalagi jika bersama teman anda, selain itu ada olahraga juga yang pernah kita lakukan di saat masih kecil dan menjadi nostalgia bagi kita. Bahkan olahraga ini sudah ada yang di lombakan baik ditingkat nasional maupun internasional.

Lalu olahraga apa sajakah yang merupakan olahraga tradisional asli dari Indonesia, Berikut pembahasannya untuk anda, jangan lupa juga untuk selalu mengenalkan permainan tradisional kepada anak-anak agar tetap lestari.

Sepak Takraw

Jadwal Sepak Takraw SEA Games 2019 dan Hasil Timnas Putra-Putri - Tirto.ID
Source FOTO/R. Rekotomo/ama.

Olahraga yang kini mulai digemari oleh banyak orang, bahkan di setiap daerah selain bermain volly, sepak takraw pun menjadi salah satu permainan olahraga yang sering dimainkan.

Meski diklaim oleh beberapa negara seperti Malaysia, Laos, Filipina, dan thailand, olahraga yang satu ini ternyata berasal dari Sulawesi Selatan dan ditemukan pada masa kesultanan Melayu pada abad ke-15.

Pencak Silat

Pencak Silat Tak Hanya untuk Bela Diri, tapi juga Membentuk Karakter -  Lifestyle Liputan6.com

Olahraga yang sekaligus arisan budaya Indonesia, bahkan untuk pencak silat sendiri sudah dikenal di kancah Internasional dan sering untuk dipertandingkan juga di antar negara.  selain itu Pencak Silat sudah merambah untuk masuk ke dunia film khususnya film action yang banyak sekali aksi pertarungan dengan pergerakan ala pencak silat.

Egrang

Indonesia.go.id - Egrang yang Mengubah Desa Buruh Migran
Source : Kemendikbud

Masih ingat kah permainan yang satu ini? Permainan yang pada saat kecil selalu kita mainkan ataupun dalam perlombaan 17 agustus, egrang adalah olahraga yang menggunakan tongkat bambu agar seorang bisa berdiri diatas ketinggian tertentu dari atas tanah. Pada mulanya egrang digunakan untuk menghindari banjir.

Tarik Tambang

Tak Hanya Seru, Ini 6 Manfaat Permainan Tarik Tambang

Permainan yang sangat mengedepankan kekuatan fisik serta dibutuhkan kerja sama tim, juga permainan yang simpel, namun seru. Tarik Tambang sering diadakan saat 17 agustus. Terdiri dari 2 grup berisikan masing-masing 5 orang yang diharuskan untuk menarik tali panjang dan menariknya sekuat tenaga sampai grup lawan melewati garis batas yang di tentukan.

Kategori:Sport

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.