Tak Hanya Lezat Dikonsumsi, Ternyata Oyster Memiliki Manfaat Untuk Kesehatan

Meskipun tidak sepopuler kerang dara atau jenis kerang lainnya, banyak orang yang gak bisa mengelak kenikmatan kerang tiram atau yang biasa disebut oyster. Bahkan meskipun masih mentah, oyster pun udah enak banget buat disantap. Oyster segar ini jadi menu unggulan banyak restoran mewah karena memang harganya yang cukup mahal. Bukan hanya sekedar harganya yang mahal nih sobat glamours, di dalam oyster terkandung banyak banget khasiat yang bagus untuk kesehatan. Mau tahu apa saja manfaat oyster untuk kesehatan? Yuk simak beberapa manfaatnya diantaranya :

Membantu menurunkan berat badan

Berbagai Aturan yang Perlu Diperhatikan Saat Menurunkan Berat Badan -  Alodokter

Oyster bisa jadi menu buat yang lagi diet karena kaya akan kandungan protein. Makanan yang memiliki protein tinggi dapat memperlancar sistem metabolisme tubuh. Selain itu, oyster pun rendah kalori sehingga aman dikonsumsi tanpa harus khawatir tentang lemak yang masuk ke dalam tubuh secara berlebihan. 

Bagus untuk kesehatan kulit

10 Makanan yang Baik untuk Kesehatan Kulit - Jovee.id

Buat para wanita berbahagialah karena oyster ternyata sangat bagus untuk kesehatan kulit kita. Oyster memiliki mineral zincyang berperan penting dalam perbaikan kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Kolagen akan membuat kulit terhindar dari keriput dan tetap kencang.

Makanan energi tinggi yang baik untuk menjaga stamina

Menjaga stamina tubuh di bulan puasa - 103.8 FM Brava Radio

Vitamin B12 adalah jenis asupan yang bisa mengubah makanan menjadi asupan energi yang meningkatkan stamina. Mengonsumsi tiram jenis ini bisa menjadi sarapan dan makan siang yang sempurna untuk menunjang kesehatan. Zat besi dalam oyster juga membantu tubuh mengangkut oksigen lebih lancar sehingga tubuh terasa lebih segar. 

Sangat bagus untuk menguatkan tulang

Manfaat Buah Mangga Untuk Menguatkan Tulang | KampoengIlmu

Kadar kalsium, fosfor, seng, besi, tembaga, dan selenium yang ada dalam oyster merupakan kebutuhan pokok tulang yang kuat. Kandungan tersebut bisa meningkatkan masa tulang dan mencegah tulang rapuh serta penyakit tulang lain. Dengan begitu oyster sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi secara rutin bagi para anak kecil hingga orang tua.

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.