Tak Hanya Salmon, Seafood ini Bisa Dijadikan Sashimi. Berani Mencoba?

Memang tak semua orang menyukai olahan daging mentah bernama sashimi ini, namun bagi para penggemarnya sashimi memiliki kenikmatan tersendiri. Menurut masyarakat Jepang, sashimi digemari karena mereka dapat merasakan kesegaran yang dihasilkan dari olahan hewan laut tersebut.

Sashimi yang paling populer adalah sashimi dengan ikan salmon atau biasa dikenal dengan sake. Tekstur dagingnya yang lembut dengan padua wasabi dan kecap asin dapat membuat penggemarnya ingin lagi dan lagi. Namun tahukah Anda bahwa terdapat berbagai jenis sashimi dari olahan seafood lainnya? Simak ulasannya di bawah ini!

Akami (Sashimi Tuna)

Tak hanya salmon, akami atau sashimi tuna ini dapat dengan mudah Anda jumpai di berbagai restoran makanan Jepang. Teksturnya yang lembut namun memiliki daging yang padat berwarna merah ini membuat pecinta sashimi merasa tergugah. Akami sangat nikmat disantap saat daging tuna masih benar-benar segar.

Tako (Sashimi Gurita)

Tak seperti ikan laut lainnya yang tidak melewati proses pemasakan, tako atau sashimi gurita biasanya akan direbus terlebih dahulu sebentar untuk menghilangkan lendir yang menempel pada gurita. Setelah itu sashimi gurita ini dipotong tipis untuk memudahkan saat dikonsumsi. Teksturnya yang kenyal memberikan sensasi tersendiri. Ingin mencoba sashimi? Mungkin tako merupakan salah satu yang paling ramah.

Ika (Sashimi Cumi-Cumi)

Ingin mencoba sashimi yang benar-benar segar namun memiliki tekstur kenyal yang unik? Maka Anda harus mencoba ika atau sashimi dari cumi-cumi. Setelah dibersihkan dan dikeluarkan isiannya, cumi-cumi akan diiris sangat tipis sehingga meskipun kenyal tak akan mengganggu Anda ketika mengunyahnya.

Takifugu (Sashimi Ikan Fugu)

Sashimi ini dapat dibilang cukup ekstrem karena terbuat dari ikan fugu yang dikenal beracun. Sehingga perlu teknik khusus ketika memotong ikan agar racun yang dimiliki tak menyebar ke bagian daging dan membahayakan manusia. Pada takifugu, para chef biasanya akan membuat bentuk mengesankan dari irisan daging ikan menjadi bentuk burung bangau atau ikan koi. Teknik ini disebut dengan usuzukuri.

Kategori:Food Story

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.