Terinspirasi Cerita Sahabat Yang Mengalami Kekerasan Fisik,Will Mara Mengeluarkan Lagu ‘Detox’.

Will Mara
Will Mara

Setelah merilis single pertamanya, “Chocolate” pada bulan Mei kemarin, penyanyi dan produser Will Mara kembali merilis karya terbarunya dengan ‘Detox’,single kedua dari EP yang akan ia keluarkan tahun ini. Dengan nuansa R&B/Alternative, penyanyi ini membawakan sebuah tema yang tidak mudah untuk dikatakan.

Tidak berhenti berkarya, Will Mara menjadi sosok yang menarik di dunia musik oleh karena produktivitasnya dalam menciptakan lagu, tidak hanya untuk dirinya sendiri,tetapi juga untuk penyanyipenyanyi tanah air yang lain. Diantara single pertama, “Chocolate” dan single, “Detox” ini, penyanyi kelahiran Jakarta ini ikut berkontribusi dalamkarya dua penyanyi lainnya, yaitu Kevin Hugo, dalam lagu “Fairytale”, dan Raissa Anggiani, dalam lagu “Aku-Kamu Yang Lain”. Akan tetapi, Will Mara tetap semangat dalam melanjuti perilisan karya-karya berikutnya, seperti lagu, Detox, yang terinspirasi oleh pengalaman seorang sahabatnya.

“Ini pertama kali aku membuat lagu mengenai pengalaman orang lain”, ujar Will Mara. “Saat mendengar ceritanya, aku merasa terdorong untuk menulis sesuatu, karena menurutku, apa yang dialami temanku ini bukanlah sesuatu yang seharusnya dialami siapapun, dan dia sangat kuat untuk bisa pergi dari
relasinya yang toxic.”
lanjutnya.

Will Mara Detox - Artwork
artwork detox

Lagu “Detox” menceritakan Seorang karakter yang meninggalkan kekasihnya karena mengalami perlakuan buruk secara fisik dan mental. Dimulai dari bait pertama dimana sang korban mengatakan bahwa ia sudah tidak takut atas ancaman-ancaman yang kekasih, ia mengatakan selamat tinggal dan mengatakan bahwa ia tidak sanggup lagi untuk bertahan.

Bagaimanapun, meninggalkan seorang kekasih pasti menyakitkan, maupun ia telah menyakitimu, dan itu yang dirasakan temanku” Ujar Will.

Yang lebih mengesankan buatku adalah bahwa sahabatku masih ingin yang terbaik untuk sang mantan, agar dia bisa menjadi orang yang lebih baik di masa depan. Keberanian dia menyadari limitnya, sehingga ia memutuskan untuk pergi justru membuat aku sangat terpana dan terinspirasi untuk mendedikasikan sebuah lagu untuknya.

Lagu “Detox” adalah realita yang sering terjadi kepada banyak orang. Dalam berelasi, terkadang bahkan tanpa disadari kita bisa menjadi beban mental untuk orang lain. Detox mengajak pendengar untuk mempertimbangkan kembali relasi-relasi anda, tidak hanya dalam percintaan, apakah relasi tersebut sehat untuk anda.

Dari lagu ini, aku juga terinspirasi untuk memikirkan relasi-relasi hidupku, dan apakah aku butuh istirahat dari mereka. Banyak relasi yang membuat kita lelah, dan ada gunanya kita pergi sebentar untuk beristirahat, lepas dari mereka.” Ucap Will Mara. Bagian dari perjalanan pemulihan ini akan diceritakan di akun media sosial dan YouTube Will Mara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.