Tradisi Merayakan Ulang Tahun Terunik Dari Berbagai Negara

Merayakan ulang tahun tentunya sangat umum bagi semua orang, hal ini sebagai ucapan rasa syukur karena atas bertambahnya usia, tentu ada berbagai cara untuk merayakan ulang tahun seseorang, salah satunya yang sering kita lihat adalah dengan memotong kue, tiup lilin, dan ada juga yang memotong tumpeng.

Tentu ulang tahun menjadi momen yang spesial di setiap tahunnya yang bisa kita rayakan bersama keluarga. Beberapa negara ternyata mempunyai perayaan unik dalam merayakan ulang tahun, beberapa ada yang terlihat aneh, apa saja? berikut pembahasannya.

Tarik Telinga ā€“ Italia

Tradisi Menjewer Kuping

Ternyata Italia mempunyai tradisi yang unik untuk merayakan setiap orang yang berulang tahun, salah satu tradisi yang dilakukannya adalah dengan tarik telinga berdasarkan jumlah umurnya saat itu. Jika orang tersebut berumur 20 tahun, maka tarik telinganya pun sebanyak 20 kali.

Sapu Tangga Balai Kota ā€“ Jerman

Tradisi Merayakan Ulang Tahun yang Unik di Berbagai Negara | tiket.com

Negara Jerman mempunyai tradisi sapu tangga balai kota khusus untuk para cowok yang belum memiliki pasangan atau jomblo terutama yang sudah menginjak usia ke 30 tahun. Tak hanya itu, jika tangga balai kota sudah bersih, teman-teman lainnya akan melempar ulang sampah ke tangga yang setelah dibersihkan. Cukup merepotkan bukan?

Memangkas Rambut ā€“ India

Mencukur rambut

Perayaan ulang tahun di India, ternyata masih memegang erat tradisi hindu, dimana mereka akan memangkas rambut pada saat berulang tahun, hal ini mempunyai arti tersendiri, salah satunya untuk mengusir roh-roh jahat di masa lalu, sekaligus menjadi lahirnya jiwa-jiwa baru. Tak hanya memotong rambut orang yang berulang tahun juga akan menggunakan baju cerah dan membagikan coklat kepada teman-temannya.

Kategori:Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.