Natural Make Up Look ala Suzy, Cocok untuk First Date!

First Date atau kencan pertama merupakan momen yang penting bukan? Selain meninggalkan kesan, kencan pertama pun akan meninggalkan memori yang terus diingat oleh Anda dan pasangan. Karenanya, Anda harus memperhatikan tampilan Anda semaksimal mungkin. Salah satunya dalam memilih make up yang Anda gunakan.

Banyak orang berkata bahwa untuk kencan pertama pilihlah tampilan yang apa adanya dan menunjukkan sisi terbaik dari diri Anda. Karenanya, memilih make up yang natural namun terlihat flawless dapat menjadi “jalan ninja” Anda saat bertemu dengan si Dia. Yuk contek inspirasi natural make up look ala Bae Suzy, si Nation’s First Love masyarakat Korea Selatan.

First Thing First: Primer!

Untuk mendapatkan tampilan kulit yang terlihat begitu harus tanpa pori dan meninggalkan kesan glowing, Anda tak boleh melewatkan primer setelah menggunakan moisturizer! Tak hanya membuat kulit lebih halus, primer pun akan membuat make up tahan lama di wajah Anda.

Pilih Complexion yang Tak Ribet

Untuk natural make up look, Anda tak memerlukan tampilan kulit yang full coverage layaknya akan berangkat ke pesta atau kondangan. Selain terlalu berlebihan, tampilan yang full coverage hanya akan membuat Anda tak nyaman. Karenanya gunakanlah cushion atau lightweight foundation sesuai dengan shade wajah Anda.

Untuk menyamarkan dark circles pada under eye hingga bekas jerawat, pilihlah concealer dengan shade yang lebih terang satu tingkat di atas warna foundation yang Anda pilih. Lalu baking dengan loose powder agar concealer tidak cracking atau menggumpal dan tak merata.

Tips Eye Make Up yang Natural

Dibanding menggunakan brow pomade yang memberikan kesan super tegas pada alis Anda, gunakanlah browcara berwarna coklat atau abu tua yang dapat memberikan kesan alis natural namun merata dan tak terlihat kosong. Jika tak memiliki browcara, Anda bisa kok menggunakan pensil alis andalan namun dibuat tak terlalu tebal ya!

Lalu apakah eyeliner sebuah keharusan? Tentunya eyeliner merupakan hal yang opsional. Jika Anda ingin mata yang terlihat lebih tegas, gunakanlah eyeliner dengan bentuk cat eye di ujung mata Anda. Namun jika ingin tampilan yang lebih natural, tak ada salahnya menggunakan eyeliner coklat dengan bentuk puppy eyes agar mata terkesan ‘lebih hidup’. Jangan lupa gunakan maskara tipis-tipis.

Look Natural dengan Warna yang Natural

Kunci dari natural make up look adalah tampilan wajah yang natural dan tak berlebihan, karenanya pemilihan warna yang tepat untuk eyeshadow, blush on, dan lipstik Anda merupakan hal yang penting. 

Untuk tampilan mata yang natural, aktris cantik ini biasanya menggunakan warna coklat yang dibaurkan tipis di kelopak mata. Tak lupa tambahkan aegyo sal agar terlihat menggemaskan dengan mata yang bulat. Anda pun dapat menambahkan glitter tipis di kelopak mata agar terlihat segar.

Untuk perona pipi, gunakanlah warna coral ataupun soft pink agar tak berlebihan. Pilihlah warna yang senada dengan blush on untuk bibir Anda. Jangan lupa gunakan lip gloss bening agar bibir Anda terlihat sehat alami dengan aksen glossy yang menarik.

Kunci dengan Setting Spray

Anda tak ingin kan momen kencan menjadi mengerikan karena maskara yang tiba-tiba luntur? Atau blush on yang tak merona lagi meski baru jalan 30 menit? Karenanya, Anda harus mengunci make up Anda dengan setting spray! Dengan setting spray, keringat hingga debu bukan lagi masalah besar yang dapat melunturkan make up Anda.

Jadi, apakah Anda sudah siap berkencan dengan gaya ala Suzy?

Jangan Ketinggalan Trend, Ini Cara Membuat Feathered Brows!

Tren make up memang tak pernah berhenti. Setiap tahunnya, selalu ada inovasi dari berbagai look yang telah ada sebelumnya atau look baru yang menjadi sebuah tren. Tak terkecuali pada tampilan alis yang selalu mengalami perubahan tren pada setiap tahunnya. 

Apabila sebelumnya tampilan alis yang tegas dan presisi menjadi tren tersendiri, maka ini adalah saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal pada brow pomade andalan Anda dan beralih ke browcara dan soap brow untuk tampilan yang lebih natural. Selamat datang di era baru dunia alis, inilah dia feathered brow!

Sesuai namanya, tampilan ini terinspirasi dari feather atau bulu. Jadi tampilan ini akan membuat alis Anda tampak lebih alami namun tetap bervolume dan tidak kosong. Banyak orang yang menganggap tren ini jauh lebih simpel untuk didapatkan dibandingkan membingkai alis dengan brow pomade terlebih dahulu, mengisinya, dan mengoreksinya dengan concealer. Uh, buang-buang waktu!

Untuk mendapatkan bentuk alis yang lebih bervolume dalam tampilan feathered brows ini, Anda harus menggunakan sebuah ‘alat sakti’ bernama brow soap! Diberi nama demikian karena memang bentuknya seperti sabun batangan, namun kemampuannya sangatlah luar biasa menjaga alis Anda tetap berdiri dan bervolume.

Semprotkan air pada brow soap, lalu goreskan spoolie Anda di atasnya hingga brow soap menempel. Setelah itu, aplikasikan spoolie pada alis ke bagian atas, ya! Lakukan dari pangkal hingga ujung alis secara merata. Setelah selesai, rapikan bagian atas alis dengan ‘menidurkan’ sedikit bagian atas alis agar lebih rapi. Voila! Anda sudah mendapatkan bagian mendasar dari feathered brows ini.

Masih ada bagian alis yang kosong? Jangan khawatir karena inilah saat yang tepat untuk mengisi kekosongan alis Anda dengan browcara, si mascara khusus untuk alis. Agar tampilan alis Anda terisi secara natural, pilihlah warna coklat atau abu tua, ya! Jangan langsung aplikasikan terlalu banyak, tapi isilah tipis-tipis agar tak menggumpal.

Kategori:Beauty

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.