Tips & Trick Merawat Masker Reusable

Sekarang ini COVID-19 masih merajalela di seluruh dunia, salah satunya di Indonesia. Hal itu menyebabkan penggunaan masker sangatlah penting saat bepergian untuk menghindari kita dari virus yang membahayakan tersebut. Terdapat dua jenis masker, yakni masker yang sekali pakai dan ada juga masker kain yang bisa digunakan beberapa kali. Berikut merupakan referensi merawat masker reusable yang bisa anda lakukan dirumah agar kualitasnya tetap baik.

Rendam Dalam Air Hangat

Tips Mencuci Masker yang Tepat Agar Tidak Jerawatan, Apa Saja? |  Beautynesia | LINE TODAY

Anda bisa mensterilkan kuman dan bakteri yang berada di masker yang telah anda pakai dengan merendamnya di air hangat yang bersuhu 50-60 derajat celcius. Namun anda harus menghindari penggunaan pemutih dan antiseptik, dan gunakan detergen yang mudah larut.

Mengeringkan Dengan Suhu Tinggi

Cara Membersihkan Masker Kain yang Benar

Hindari menjemur masker di ruangan yang tertutup karena membuat masker malah jadi lembab. Anda bisa memilih menjemur masker di ruangan terbuka dan terkena sinar matahari. Sinar matahari diketahui bermanfaat untuk membunuh kuman yang terdapat pada masker. Selain itu juga menjemur di bawah sinar matahari akan membuat masker lebih cepat kering.

Setrika Masker

Rawat Masker Kain Dengan 4 Step Ini — Kover Magazine

Untuk membuat double protected pada masker, anda bisa menyetrika masker reusable setelah kering dijemur. Jangan langsung memakai masker saat telah selesai dijemur, agar terbebas dari mikroorganisme yang jahat ada baiknya untuk menyetrikanya terlebih dahulu.

Kategori:Fashion, Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.