Waspada! Ini Dampaknya Jika Mengkonsumsi Daging Terlalu Banyak

Belakangan restoran all you can eat daging sedang populer dan banyak digemari. Tetapi, terlalu banyak mengkonsumsi daging merah seperti daging sapi atau daging kambing memiliki efek samping bagi tubuh. Tak hanya menimbun lemak pada tubuh, mengkonsumsi daging secara berlebihan juga dapat memicu resiko kesehatan. Berikut dampak jika Anda terlalu banyak mengkonsumsi daging:

Membuat lelah

Badan Mudah Lelah? Waspada Tanda Kolesterol Tinggi

Setelah mengkonsumsi daging dalam jumlah besar, badan akan terasa lelah dan mengantuk setelah makan. Dibutuhkan energi yang banyak untuk mencerna makanan yang mengandung daging, akibatkan seseorang akan benar-benar mengantuk. Selain itu juga akan muncul reaksi pening di kepala setelah terlalu banyak makan daging.

Bau mulut

Cara Cepat Mengatasi Gigi Ngilu dan Bau Mulut

Pernah mengalami bau mulut setelah mengkonsumsi daging merah? Ini disebabkan karena tubuh yang terlalu banyak membakar lemak menghasilkan kimia bernama keton. Nah, keton inilah yang membuat nafas mulut menjadi tidak sedap. Meskipun sudah menyikat gigi atau menggunakan obat kumur, baunya akan susah hilang jika Anda masih mengkonsumsi daging dalam jumlah banyak. 

Mengalami masalah pencernaan

Gangguan Pencernaan - Gejala, Penyebab, dan Cara Mengobati | Halodoc.com

Saat Anda terlalu banyak mengkonsumsi daging dan melupakan makanan lainnya termasuk serat, ini akan berakibat kepada masalah pencernaan. Anda dapat merasa perut kembung, sembelit atau diare, yang terjadi karena pencernaan yang buruk. Meskipun daging memiliki banyak nutrisi, namun yang penting dibutuhkan tubuh adalah serat agar pencernaan lebih lancar.

Dehidrasi

Mengalami Dehidrasi? Atasi dengan Konsumsi Makanan Ini | Indozone.id

Protein yang diperoleh dari daging membutuhkan banyak air untuk diproses dalam tubuh, ini membuat Anda dehidrasi. Idealnya, protein yang aman dikonsumsi sekitar 62-99 gram per hari untuk laki-laki dan 56-59 gram per hari untuk wanita. Jika lebih dari itu, tubuh akan lebih banyak membutuhkan cairan untuk membuat kelebihan nitrogen.

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.