Ini Manfaat Rutin Mengkonsumsi Kacang Almond

Kacang almond sering dijumpai pada toping roti, campuran dessert, atau hanya sekadar menjadi camilan. Teksturnya yang renyah dan rasanya yang gurih menjadikan kacang almond banyak digemari. Tak hanya itu, kacang almond memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan, berikut manfaatnya!

Membantu menurunkan berat badan

Berbagai Aturan yang Perlu Diperhatikan Saat Menurunkan Berat Badan -  Alodokter

Kacang almond sering dijadikan camilan bagi orang yang diet. Meski memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi, tapi kacang almond dapat membantu mempercepat proses metabolisme tubuh sehingga tubuh tidak akan menimbun lemak dan gula secara berlebih. Apalagi kacang almond mengandung banyak serat dan nutrisi yang dapat menurunkan nafsu makan Anda. 

Menjaga kesehatan kulit

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Saat Puasa Dari Dr. Simon, SpKK

Adanya kandungan E pada kacang almond baik untuk kesehatan kulit, kulit Anda dapat lebih cerah karena adanya kandungan antioksidan yang bekerja untuk melawan radikal bebas. Selain itu, kandungan protein dan vitamin pada kacang almond juga dapat membantu menghidrasi kulit sehingga kulit tampak lembab dan lembut. 

Mengontrol gula darah

10 Cara Menurunkan Gula Darah secara Alami saat Puasa, Efektif!

Bagi penderita diabetes, mengkonsumsi kacang almond sebagai camilan dapat menjadi pilihan. Ini karena kacang almond memiliki kandungan karbohidrat yang rendah dan tinggi akan serat, protein, dan lemak baik. Selain itu dapat juga kandungan magnesium di dalamnya dapat menurunkan kadar gula darah dan membantu kinerja insulin.  

Menurunkan tekanan darah

5 Jenis Makanan Ini Bagus untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Alias  Hipertensi - Tribunnews.com Mobile

Bagi Anda yang memiliki tekanan darah tinggi, kandungan magnesium pada kacang almond dapat membantu menurunkan tekanan darah. Implikasinya dapat membantu Anda terhindar dari penyakit stroke, gagal ginjal, dan penyakit jantung akibat tekanan darah tinggi. 

Itulah beberapa manfaat dari kacang almond bagi kesehatan. Tapi, perlu diperhatikan bagi Anda yang memiliki alergi. Karena bukannya mendapatkan manfaat, justru akan menimbulkan masalah baru akibat alergi. 

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.