Physical Exfoliation Vs. Chemical Exfoliation, Lebih Efektif Mana?

Tahukah Anda bahwa kulit butuh eksfoliasi setidaknya satu minggu sekali. Hal ini sangat berguna untuk membuat kulit lebih cerah dan tidak kusam karena eksfoliator berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Tak hanya itu, jika Anda rajin melakukan eksfoliasi maka akan membantu menghalau datangnya jerawat pada wajah karena pori-pori tertutup oleh kotoran.

Eksfoliator sendiri terdiri dari dua jenis, yakni physical exfoliator dan chemical exfoliator. Physical exfoliator sendiri merupakan proses eksfoliasi yang dilakukan menggunakan butiran scrub yang secara langsung diaplikasikan pada wajah Anda. Sedangkan chemical exfoliator seperti namanya melakukan proses eksfoliasi yang menggunakan bahan aktif tertentu.

Lalu, manakah yang lebih baik antara physical exfoliator dan chemical exfoliator? Sebetulnya tergantung dengan kebutuhan dan kondisi kulit Anda. Karena tak semua jenis kulit terutama kulit sensitif mampu menahan ‘gosokan’ dari butiran scrub yang dimiliki oleh physical exfoliator. Butiran scrub yang terlalu besar bahkan bisa membuat kulit Anda iritasi.

Sedangkan chemical exfoliator sendiri dianggap lebih ‘aman’ karena tak memiliki butiran kasar yang bergosokan langsung dengan kulit. Tak hanya itu, chemical exfoliator juga bekerja lebih cepat pada lapisan kulit.

Dari segi harga, chemical exfoliator memiliki harga yang relatif lebih mahal dibandingkan scrub dari physical exfoliator yang dapat Anda temukan di berbagai minimarket sekitar Anda.

Kategori:Beauty

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.