Ingin Parfum Anda Tahan Lama? Lakukan Tips Berikut Ini!

Bagi sebagian orang, wangi merupakan sebuah kesan yang harus ditampilkan ketika bertemu dengan banyak orang selain penampilan. Karenanya menyemprotkan parfum ke seluruh badan merupakan sebuah keharusan. Tak hanya itu, dengan badan yang wangi biasanya orang akan semakin merasa percaya diri.

Namun tak semua jenis parfum memiliki daya tahan yang cukup lama, terlebih ketika Anda harus beraktivitas seharian dan mengeluarkan banyak keringat. Namun Anda tak perlu khawatir, karena beberapa tips ini akan membuat wangi parfum Anda tahan lebih lama dibandingkan biasanya!

Kenali Sebelum Membeli

Sebelum memutuskan untuk membeli parfum jenis apa dengan wangi yang bagaimana, Anda harus mengenali dulu beberapa istilah dalam dunia wewangian ini agar Anda tak salah pilih.

Pertama ada top notes atau aroma yang akan tercium paling pertama setelah disemprotkan, namun aroma ini sangat mudah menguap dan cepat hilang. Kedua adalah middle atau heart notes, merupakan aroma yang akan tercium ketika top notes mulai memudar. Terakhir adalah base notes adalah aroma dasar atau aroma inti yang akan tetap tercium hingga berjam-jam lamanya.

Gunakan Lotion atau Petroleum Jelly Sebelum Parfum

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan parfum di atas lotion atau petroleum jelly. Cukup oleskan lotion yang tak memiliki wangi atau memiliki wangi yang tak terlalu menyengat pada tubuh Anda. Untuk titik yang lebih spesifik seperti nadi dan leher, Anda dapat mengoleskan sedikit petroleum jelly.

Hal ini dikarenakan parfum akan lebih menempel dan tahan lama ketika tubuh Anda terasa lembab dibandingkan ketika tubuh Anda tengah kering. Karenanya, salah satu cara untuk melembabkan kulit Anda adalah dengan pengaplikasian lotion maupun petroleum jelly.

Kenali Titik Penting!

Tahukah Anda bahwa terdapat titik penting untuk menyemprotkan parfum? Titik ini biasanya dikenal sebagai titik nadi. Dengan menyemprotkan parfum ke titik nadi yang merupakan titik hangat pada bagian tubuh, maka wangi dari parfum akan menyebar dan awet. Titik nadi biasanya dapat Anda temui di pergelangan tangan, siku bagian dalam, leher, bawah perut, juga belakang lutut.

Aplikasikan Parfum di Sisir? That’s a Great Idea!

Mungkin terdengar konyol bagi sebagian orang mengingat sisir digunakan di rambut dan parfum digunakan di badan. Namun, pengaplikasian parfum pada sisir Anda lalu menggunakan sisir tersebut untuk merapikan rambut merupakan sebuah keputusan yang bijak. 

Hal ini akan membuat wangi parfum menyebar dari kepala hingga kaki. Tenang, rambut Anda tak akan rusak karena kandungan alkohol yang terdapat pada parfum tak langsung mengenai rambut Anda.

Kategori:Beauty

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.